diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

SEKDA HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA 2018.

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat siap mengamankan Pemilu 2019, untuk menunjukan kesiapan tersebut, Polres mengelar Apel pasukan operasi kepolisian terpusat mantab Brata 2018 bertempat dihalaman Kapolres Tanjab Barat.Rabu (19/09).

Turut hadir Sekertaris Daerah Drs. Ambok Tuo , Perwakilan Forkopimda, Kasat Pol PP Samsul Djauhari, Kabid Perhubungan Darat Dishub Junaidi Tanjung, intansi Terkait,Ketua KPU, Perwakilan Bawaslu, serta Perwakilan Partai.peserta Apel adalah TNI Makodim 0419 Tanjab, Brimob, Airut, Sabara, polantas, BKTM, Dishub, Polpp, Damkar serta Puskesmas.

Kapolres Tanjab Barat ADG Sinaga memberikan penyematan tanda peserta Apel setelah sebelumnya dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan peserta apel.

Kapolres Tanjab Barat ADG Sinaga didamping Danramil Tungkal ilir Kapten Inf Rohandi saat membacakan Sambutan Kapolri Tito Karnapian mengatakan ini adalah apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat dengan nama sandi mantab brata 2018 untuk mengamankan penyelenggaran Pemilu 2019 yang sudah dimulai dengan memasuki tahapan-tahapan penting , kompetensi dalam rangka kontestasi nanti akan terjadi di tingkat nasional maupun tingkat Daerah pilihan Masing masing.

Oleh karena itu kerawanan bisa terjadi ditingkat Nasional bahkan tingkat Daerah.khususnya di Daerah dimana anggota legislatif bertarung dan berkompetisi dengan anggota calon anggota legislatif lainnya. Apalagi ditambah dengan adanya ambang batas parlemen yang diamanat kan undang undang bahwa partai yang tidak mencapai jumlah suara 4% dari jumlah total suara tidak bisa ikut parlemen.

“karena itu ini ( ambang batas parlemen) akan memisahkan partai untuk bekerja maksimal. Semua mungkin akan all Out untuk menembus empat persen suara. Keadaan ini yang perlu kita waspada bersama.” imbuhnya.

Oleh karena itu Polisi mengelar operasi Mantab Brata 2018.Operasi ini berlanjut hingga 2019 terhitung 397 hari dimulai dari 20 september 2018.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.