diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PERTEMUAN BAKOHUMAS KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT TAHUN 2011 BERLANGSUNG SUKSES

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Azwar, MM meresmikan pembukaan Pertemuan Bakohumas Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2011 di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Kuala Tungkal.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, Pertemuan Bakohumas 2011dihadiri Biro Humas Provinsi Jambi yang diwakili Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Yunasri Basri, S.Pt dan Ketua PWI Jambi Drs. Mursyid Songsang yang juga sebagai Narasumber, Kepala SKPD, Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para Camat serta Kabag Humas dari Kabupaten/Kota se – Provinsi Jambi.

Pertemuan Bakohumas Tahun 2011 dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanjung Jabung Barat nomor : 187 tahun 2011 tentang Panitia Pelaksana, Narasumber dan Moderator Penyelenggaraan Badan Koordinasi Humas Kabupaten Tanjung Tabung Barat Tahun Anggaran 2011 dengan tema Optimalisasi Peran Humas Pemerintah dalam Pengelolaan Informasi.

Dalam sambutan Bupati Tanjung Jabung Barat yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Azwar, MM mengatakan, momen ini diharapkan menjadi cikal bakal pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Diharapkan juga momen ini dapat memberikan pencerahan serta pemahaman tentang PPID dan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2010 yang dengan tegas menyatakan bahwa Pemerintah dan Badan Publik wajib menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi. banyak harapan kedepan bahwa pertemuan Bakohumas Tahun 2011 juga akan membentuk pemahaman atau persepsi yang sama dalam hal meningkatkan kapasitas peran, tugas dan fungsi Kehumasan agar lebih efektif dan tepat sasaran dan banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang akan diperoleh peserta dan khususnya untuk Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu sendiri.

Ketua PWI Provinsi Jambi Drs. Mursyid Songsang pada penyampaian materinya menekankan pada Peran Media Mendukung Program Pemerintah, sedang  Kepala Bagian Publikasi dan Pemberitaan Biro Humas Provinsi Jambi Yunasri Basri, S.Pt menerankan tentang proses pembentukan PPID.(DG)

Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.