diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Pemkab Tanjab Barat Kembali Laksanakan Qurban, Kabag Prokopim : Tahun ini Ada Peningkatan Jumlah Qurban

Tanjabbarat, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melalui Juru bicara (jubir) Kabag Prokopinda Agus Sumantri, SH, mengatakan ada peningkatan jumlah sapi qurban dibandingkan hari raya idul Adha tahun lalu.

Dijelaskan Agus, berdasarkan data dari bidang kesra Setda Tanjung Jabung Barat, bahwa kurang lebih ada sekitar 49 sapi dan 3 ekor kambing yang disiapkan oleh Pemkab Tanjab Barat untuk Qurban,”, katanya Sabtu (9/7/22).

Ia juga menambahkan sapi dan kambing qurban tersebut melalui masing-masing OPD di lingkungan pemerintah Kab. Tanjab Barat.

Agus juga mengatakan untuk pengumpulan hewan kurban, tidak dikumpulkan satu tempat seperti tahun sebelumnya, melainkan ditempatkan di masing-masing OPD.

Lanjut Agus, tujuan langkah pemerintah daerah dalam hal ini pak Bupati Anwar Sadat menggalakkan Qurban kepada masing-masing OPD di lingkup Pemkab Tanjabbarat, agar mengurangi beban ekonomi para TKK dan masyarakat di saat menyambut hari raya idul Adha dalam memenuhi kebutuhan daging.

Semoga melalui langkah yang digalakkan Bupati Tanjab Barat mengajak berkurban ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi para TKK dan masyarakat,”, ujar Agus.

sumber : liputanjambi.id

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.