diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PEMKAB TANJAB BARAT GELAR SALAWAT DAN DOA BERSAMA DALAM RANGKA TAHUN BARU ISLAM 1443 H DAN HUT TANJAB BARAT KE-56

Kuala Tungkal – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar pembacaan solwat dan doa bersama di Masjid Syekh Usman Tungkal pada hari selasa 10 Agustus 2021. Kegiatan digelar sebagai ungkapan rasa syukur memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H dan HAri Jadi Kabupaten ke-56 tahun 2021, dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hiran serta Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris beserta istri dan jajaran Forkopimda.

Ketua DPRD H. Abdullah, Anggota DPR RI Dapil Jambi H. A. Bakri, Anggota DPRD Jambi Dapil Tanjab Barat-Tanjab Timur Faizal Riza serta tokoh agama dan masyarakat. Kegitan ini diawai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, pembacaan shalawat dan doa bersama, shalat Dzuhur berjamaah, kemudian sambutan Bupati dan Gubernur Jambi.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan, Tahun Baru Islam kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi umur dan kesehatan sehingga kita dapat memasuki tahun baru islam ini. “Masuknya Tahun Baru Islam ini, bisa menjadikan kita seorang hamba yang lebih beriman dan bertakwa serta menjadi insan yang berguna dan bermanfaat bagu Nusa, Bangsa dan Agama.” Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan, menyambut tahun baru 1443 H pada masa pandemi ini harus dengan hijrah dengan kebiasaan baru. Seperti menggunakan masker, tidak berkerumun dan tidak duduk berdekatan. “Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran dalam melewati pandemi ini.” Ujarnya.

Seiring dengan Peringatan HUT Kabupaten ke-56, Bupati mengajak jajarannya untuk terus meningkatkan etos kerja dalam mencapai pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat BERKAH.

Selanjutnya, Bupati juga mengajak seluruh yang hadir untuk mendoakan para pejuang agama, tokoh agama, para pemimpin terdahulu yang telah banyak berjasa membangun Tanjung Jabung Barat. Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan Baznaz Kab. Tanjab Barat untuk renovasi MAdrasah RAudhatul Islamiyah Desa Pembengis dan Madrasah Tarbiyatul Islamiyah Kel. Kampung Nelayan.

 

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.