diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI HADIRI TASYAKURAN KHATAMAN KITAB MINHAJUL ‘ABIDIN DI MASJID AR RAHMAH

KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyempatkan diri menghadiri tasyakuran Khataman Kitab Minhajul ‘Abidin dengan pengasuh Tuan Guru KH. Hasan Basri di Masjid Ar Rahmah Kelapa Gading Kuala Tungkal pada selasa malam (12/07).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Anwar Sadat menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan itu. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid dalam menuntut ilmu.

“Jangan berhenti mengaji (ilmu agama) walaupun kita lagi sibuk. Ayah kami dulu pernah berpesan mengaji sekurangnya 3 kali dalam seminggu, walapun kami menjadi Bupati kami juga menyempatkan diri untuk mengajar mengaji baik dijambi maupun di kuala tungkal.” Ujarnya.

Untuk itu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar masyarakat senantiasa dapat melaksanakan rutinitas pengajian di daerahnya serta ibadah shalat di Mesjid-mesjid terdekat. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa menjadi tauladan memotivasi warga sekitar serta anak – anak untuk mengikuti mengaji menuntut ilmu agama.

“Bekali diri dengan ilmu agama, niatkan juga dalam diri kita untuk senantiatasa menuntut ilmu dan mengaji ilmu agama bersama tuan guru kita, kata guru kita tadi KH Hasan Basri, mengaji menuntut ilmu lebih baik dari Shalat sunnat 500 rakaat, kalau generasi kita dibekali ilmu agama yang baik dan benar kedepannya akan sukses dan handal serta bermoral baik.” Tutupnya.

Sebelumnya Kegiatan Khataman Kitab Minhajul ‘Abidin diawali dengan pembacaan Tahlil dan ceramah agama KH Fahrudin Nur Guru Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat. Turut dihadiri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Diketahui Pengajian dimasjid Ar Rahmah Kelapa Gading ini rutin dilakukan setiap minggunya, yakni Selasa malam.

Narasumber : Prokopim TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.