diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Prov. Jambi di Tanjab Barat

Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jambi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan melakukan Kegiatan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Hotel Ar Riyadh Kuala Tungkal ini mengangkat tema “Dalam Rangka Pendampingan Kelompok Informasi Masyarakat Membangun Ekonomi Kreatif yang Informatif Berbasis Internet”

Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam lingkup KIM Kabupaten Kota dalam Propinsi Jambi yang mensinergikan Kelompok Informasi Masyarakat yang telah ada maupun yang baru akan dibentuk.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informasika yang diwakili oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Opini Publik Puji Hartono, S.T. mengapresiasi kegiatan yang saat ini dilksanakan dan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membawa manfaat di masyarakat.

Dalam kegiatan pembinaan ini juga dilaksanakan sosialisasi pembinaan KIM oleh perwakilan Kementrian Kominfo Pusat, perwakilan Diskoperindag Tanjung Jabung Barat dan Diskominfo Tanjung Jabung Barat.
Dalam arahan nya, perwakilan Diskoperindag memaparkan soal kemudahan dalam pengurusan izin berusaha dan bagaimana kelompok masyarakat dapat memulai usaha mikro maupun UMKM.


Perwakilan Diskominfo Tanjung Jabung Barat memaparkan materi terkait Internet di Masyarakat yang menitik beratkan perihal UU ITE, permasalahan internet di Indonesia, kondisi jaringan internet di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta pentingnya pemanfaatan internet secara positif.

Terima kasih
Dokumentasi Diskominfo Tanjung Jabung Barat
(Foto. Supriyadi, Rudi)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.