diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

MERIAHKAN HARI JADI KE-57 KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT DAN HUT RI KE-77 PEMERINTAH DAERAH GELAR LOMBA BALAP POMPONG.

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-57 dan HUT RI ke-77 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perikanan gelar lomba balap pompong, bertempat di Pelabuhan ASDP/WFC Kuala Tungkal, Rabu, 10 Agustus 2022.

Setiap peserta balap pompong terdiri dari 2 orang dalam satu pompong dan harus merupakan pompong nelayan atau pompong tambang dengan kekuatan mesin maksimum 33 HP/PK, bahan pompong kayu atau kayu dilapisi fiber, ukuran minimal panjang 7,5 meter lebar 1,5 meter tinggi 0,5 meter (LOA), bahan bakar solar, memasang nomor peserta yang di siapkan panitia dengan menggunakan tiang, wajib memakai jaket pelampung dan memakai baju kaos seragam satu warna.

Turut hadir, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Instansi vertikal, Pimpinan Perbankan dan Pimpinan BUMD, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Pejabat Eselon III di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Lomba balap pompong dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mana dalam sambutannya mengatakan, Balap pompong dilaksanakan dalam rangka membangkitkan semangat melestarikan tradisi masyarakat bahari serta meningkatkan budaya disiplin menjaga keselamatan penggunaan transportasi laut dan sungai Kabupaten Tanjung Jabung Barat selalu menggelar lomba pompong setiap tahunnya, sehingga lomba ini telah menjadi salah satu icon wisata di Tanjung Jabung Barat.

Selanjutnya berharap, lomba balap pompong menjadi event yang sinergis dengan pengembangan pariwisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di masa mendatang daya tarik bagi wisatawan.

Bidang PKP Diskominfo TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.