diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

LIMA CAMAT TANJABBAR IKUTI PELATIHAN DIKNIS CAMAT POLA 300 JP DI BANDUNG

KUALA TUNGKAL – Sebanyak lima orang Camat asal Kabupaten Tanjab barat, diantaranya Camat Tebing Tinggi, Camat Senyerang, Camat Kuala Betara, Camat Renah Mendaluh dan Camat Merlung turut mengikuti kegiatan Pendidikan Teknis (Diknis) Camat Pola 300 Jumlah Pelajaran (JP) Tahun 2018 di Bandung.

Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah, SE mengatakan Giat tersebut diperuntukkan bagi Camat yang tidak berlatar belakang Pendidikan Ilmu Pemerintahan.

“Upacara Pembukaan Diknis Camat Pola 300 JP bertempat di Jl. W.R Supratman No.60 Kota Kembang Bandung di Pussenif (Pusat Kesenjataan Infanteri) TNI AD, acara terhitung sejak tanggal 1 April s/d 30 April 2018,” ujar Ardiansyah dari Bandung.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga merupakan Diklat Teknis Penguatan Fungsi Camat dengan mengoptimalkan Pelimpahan Sebagian Kewenangan Kepala Daerah (Bupati atau Wali Kota) kepada Camat untuk kelancaran jalannya roda Pemerintahan.

“Diklat Teknis Camat 300 JP ini Nara Sumber/ Tenaga Ahlinya langsung dari Kementerian Dalam Negeri dan dari Pussenif TNI AD,” pungkasnya.

(NuansaJambi)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.