diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

KETUA TP PKK FADHILAH SADAT HADIRI KEGIATAN RAMADHAN BERBAGI.

KUALA TUNGKAL – Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat sekaligus penasihat Hijabers Mom Community (HMC) menghadiri kegiatan Ramadan Berbagi dengan tema “Sucikan Diri, Satukan Hati, Untuk Saling Berbagi” yang diadakan oleh Hijabers Mom Community (HMC), Rabu (27/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula PKK Tanjung Jabung Barat tersebut turut dihadiri oleh Ustadz Bahtiar, Pengurus HMC, Bapak Ibu dan adik-adik penerima bantuan sosial.

Ketua Hijabers Mom Community (HMC) Tanjab Barat Firna Ornella Dianda dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Ramadan berbagi merupakan kegiatan kedua HMC Tanjung Jabung Barat sejak terbentuknya tanggal 11 April 2022.

“Insyaallah pada kesempatan berikutnya HMC Tanjab Barat akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatn secara berkesinambungan sebagaimana yang telah disusun dengan baik dalam rangkaian program HMC” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat mengawali arahannya mengucapkan selamat dan sukses karena telah terbentuknya HMC di Tanjab Barat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari ini.

“hari ini merupakan hari yang istimewa karena sebuah kebaikan telah dilaksanakan oleh Hijabers Mom Community yaitu kegiatan Ramadan Berbagi dengan penyerahan paket bantuan sosial kepada anak yatim dan kaum duafa yang mana sebelumnya HMC juga telah melaksanakan kegiatan berbagi Takjil” Ujar Ketua TP PKK.

Ketua TP PKK juga menambahkan Ramadan itu identiknya dengan berbagi dan kegiatan ini merupakan suatu kebaikan serta kebanyakan orang banyak bersedekah di bulan Ramadan karena lebih banyak pahalanya dari hari biasa selain itu bersedekah juga bisa menghapus dosa.

“Manfaat sedekah itu sangat luar biasa sekali, jadi apa yang dilaksanakan oleh HMC ini sangat berguna bagi diri sendiri dan untuk orang lain itu sejalan dengan yang telah dikatakan oleh Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” tambahnya.

Lebih lanjut Ketua TP PKK menyampaikan sedekah itu tidak hanya berupa materi tetapi bisa juga dengan melakukan kebaikan dengan menolong orang lain baik itu dengan tenaga maupun senyuman.

“Dengan senyuman pun kita bisa bersedekah, jadi jika kita sedang ada masalah jangan cemberut ke orang lain tetaplah tersenyum karena dalam hadits telah dikatakan senyummu dihadapan saudaramu adalah bernilai sedekah bagimu”

“Untuk kegiatan selanjutnya Umi berharap kegiatan kegiatan HMC ini terus kita tingkatkan dan kembangkan yang membawa manfaat bagi orang lain untuk masyarakat Tanjab Barat dan tidak hanya dari berbagi saja tetapi juga dalam bentuk pengajian seperti siraman rohani agar ada keseimbangan antara dunia dan akhirat” Pungkasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis yang pada kesempatan itu HMC bagikan kepada 70 orang dan 30 bantuan sosial akan diserahkan secara door to door.

Sumber : PROKOPIM TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.