diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Ditandai Pemukulan Bedug, Bupati Anwar Sadat Lepas Pawai Takbiran

Tanjabbarat, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi ketua TP PKK, Hj. Fadhilah Sadat secara resmi melepas pawai takbiran, Sabtu (9/7/22).

Pelepasan peserta pawai takbiran dengan di tandai pemukulan bedug oleh Bupati bersama staf ahli Gubernur Jambi.

Pawai takbiran juga turut dihadiri oleh Staf ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Daerah Tanjab Barat, OKP, ORMAS, LSM, Unsur Kepemudaan, Elemen Masyarakat.

Dalam sambutan Bupati mengatakan, Festival Arakan Takbiran ini merupakan salah satu kegiatan religius yang mengandung seni budaya yang merupakan kearifan lokal masyarakat Tanjabbarat.

“Semoga pawai takbiran Idul Adha ini dapat berjalan lancar, aman, tertib,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, mari kita jadikan pawai Takbiran Idul Adha 1o Dzulhijjah 1443 ini menjadi kegiatan dalam meningkatkan semangat kerja kita bersama, membina dan memperkokoh ikatan kesatuan dan persatuan antara kita semua, “imbuh Bupati.

di akhir sambutan Bupati tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat dan peserta lomba yang turut serta mensukseskan festival takbiran, saya ucapkan selamat berlomba.

Selain itu Bupati juga menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan atas nama pribadi beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1443 H, Mohon maaf lahir dan bathin.

Sementara sambutan Kadisparpora Tanjab Barat, Herman mengatakan, festival Arakan Takbiran ini mengambil tema “bangga dan cinta terhadap kepariwisataan dan kearifan lokal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat”.

Lanjut jelasnya peserta takbiran kurang lebih sekitar 13 group yang terdiri dari utusan pemuda Masjid, kelompok masyarakat dan insan seni yang berada di Tanjab Barat,” jelasnya.

Masih dikatakan Herman, maksud dan tujuan festival dilaksanakan meningkatkan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi kepariwisataan dan kearifan lokal kabupaten Tanjab Barat, serta kepariwisataan yang berkualitas menarik wisatawan berkunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian pelaku industri kepariwisataan dan masyarakat sekitar,”, timpalnya.

Pantauan di lapangan, masyarakat Kuala Tungkal antusias menyaksikan Festival pawai Takbiran yang diselenggarakan Pemkab Tanjab Barat dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 H ini.

Hal itu tampak dari padatnya masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute Pawai takbiran mulai dari titik start Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat menyusuri jalan patunas, simpang empat siswa hingga sampai finish.

sumber : liputanjambi.id

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.