diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BURSA INOVASI DESA. BUPATI : BUAT INOVASI SESUAI POTENSI.

“Buat inovasi-inovasi sesuai potensi yang ada di Desa masing-masing”

KUALA TUNGKAL – Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Senin (08/10).

Dilaporkan Mulyadi selaku Ketua Panitia, penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 dengan tema “Datang, komit, tiru, maju” ini bertujuan sebagai ajang diseminasi informasi pokok terkait Program Inovasi Desa dan dana desa. Selain itu, juga bertujuan memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang mendukung peningkatan kualitas pembangunan.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Masyarakat Desa Dinas P3AP2 Provinsi Jambi menyampaikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki Dana Desa terbesar dan selalu memberikan kontribusi yang baik bagi Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Bupati dalam sambutannya menyampaikan, inovasi atau kebaruan dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan merupakan hal mendasar dalam membangun program inovasi desa. Inovasi ini selanjutnya diharapkan dapat ditularkan secara luas. program Inovasi Desa (PID) juga memberikan dukungan teknis terhadap penyediaan jasa teknis secara profesional. Bupati meyakini, melalui inovasi dan pertukaran pengetahuan tersebut, akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap investasi desa, dimana kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi melalui pembngunan yang didanai dari APB Desa.

Bupati berharap, Program Inovasi Desa (PID) dapat menjawab kebutuhan desa terhadap layanan teknis yang berkualitas, dan dapat merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan, serta memunculkan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat dan efektif.

Turut menghadiri pembukaan Bursa Inovasi Desa, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kapolres Tanjab Barat, Kasdim 0419 Tanjab, Perwakilan Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, dan peserta yang merupakan OPD, Camat, BUMD, Kepala Desa, Tim PID Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan peserta lainnya.