diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI TINJAU STAND TANJAB BARAT DI PAMERAN DAN BAZAR HUT PROVINSI JAMBI

Jambi – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag didampingi Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat meninjau langsung stand Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ikut meramaikan Pameran dan Bazar pada rangkaian HUT provinsi Jambi ke-65. Minggu (09/01).

Selain menjual berbagai kerajinan hasil UMKM, masing -masing stand dari tiap Kabupaten juga menjual makanan ciri khas Daerah olahan UMKM.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat M,Ag sampaikan turut merasa bangga melihat antusiasme pengunjung stand Tanjab Barat, hal ini tentunya menunjukan produk-produk UMKM Tanjab Barat cukup diminati.

“Alhamdullilah, antusias pengunjung cukup banyak, produk yang dihasilkan juga cukup baik,” ujar Bupati.

” Perlu terus menerus dikembangkan. Semangat berkarya, berkreasi agar dapat menarik para pungunjung untuk melihat bahkan membeli produk-produk lokal kita,” tambahnya.

Ditambahkan Bupati, sektor UMKM merupakan salah satu potensi yang bisa dikembangkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan juga pembangunan yang lebih baik. Bupati juga berharap kedepannya Dekranasda berupaya agar stand dapat dibuat lebih elegan dan menarik sehingga lebih meningkatkan minat pengunjung.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadilah Sadat saat diwawancarai mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Bupati Tanjab Barat untuk memberikan motivasi saran, serta dukungannya, sehingga kedepannya Dekranasda Tanjab Barat dapat lebih meningkatkan hasil kerajinan UMKM melalui Dekranasda.

“Kerajinan yang ada ini berasal dari tiga belas Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” jelasnya

“Alhamdulillah dengan adanya bazar ini dapat membantu UMKM kita, dengan memamerkan hasil karyanya dan dikenal sampai kedaerah lain, yang paling banyak diminati masyarakat dari stand Dekranasda kita, adalah batik khas Tanjab Barat dan kerupuk udang,” imbuhnya.

Usai melakukan peninjuan bupati dan ketua dekranasda menyempatkan diri berdialog dan menyapa anak disabilitas tuna wicara yang berada di stand Sosdukcapil Pemprov Jambi, Kemudian dilanjutkan mencicipi kopi di rumah pengolahan kopi liberica H. Bangun Kecamatan Betara yang juga membuka stand disana.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.