diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI TANJUNG JABUNG BARAT LAKSANAKAN KEGIATAN HALAL BIHALAL BERSAMA GUBERNUR JAMBI

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag laksanakan kegiatan Halal Bihalal bersama Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.M.H bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa, 17 Mei 2022.

Turut hadir, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator, Para Camat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Saat sampaikan Sambutan, Bupati Tanjung Jabung Barat -Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag- mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi beserta rombongan di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan dan berharap kunjungan Gubernur Jambi dalam rangka halal bihalal dapat mempererat tali silaturahmi serta kebersamaan dalam membangun Jambi mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah.

Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta jajaran Forkopimda terus bersinergi dan bekerjasama guna menjaga kelancaran proses mudik lebaran 1443 H, sehingga terbilang aman dan lancar.

Ditambahkannya, pelayanan Idul Fitri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terlaksana dalam situasi yang kondusif serta tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Dikesempatan yang sama Gubernur Jambi -Dr.H.Al Haris,S.Sos,M.H- dalam sambutannya mengatakan, Halal Bihalal merupakan Budaya dan Tradisi Luhur Bangsa Indonesia yang bernilai Positif. Antara Halal Bihalal dan Idul Fitri memiliki kaitan yang erat, Idul Fitri bermakna kembali suci, melalui idul Fitri kita diajak untuk “mudik” kefitrahnya manusia yang terlahir suci. Dan halal bihalal menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa kita, terutama salah dan khilaf kepada sesama manusia, Ujar Gubernur.
Halal Bihalal diakhiri dg pembacaan doa oleh ketua MUI Kab.Tanjab Barat serta saling berjabat tangan bersalam salaman antara Gubernur dan Bupati serta jajarannya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.