diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI TANJAB BARAT PANEN PERDANA NANAS QUEEN DI DESA MUNTIALO.

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag ikuti acara panen perdana nanas queen (varietas tangkit) Kelompok Tani Karya Baru, Desa Muntialo, Kecamatan Betara. Kamis (16/12).

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

Pada kegiatan tersebut, Bupati sampaikan apresiasi atas kegiatan yang merupakan program Desa Makmur peduli Api PT. Wira Karya Sakti Distrik II. Bupati berharap, produksi nanas queen ini nantinya mampu memenuhi kebutuhan pasar di Tanjab Barat, terlebih lagi ke Batam.

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

“ Alhamdulillah, kita punya teman teman yang disenerigikan dengan SKK Migas dan WKS, kita berharap di muntialo ini dapat menghasilkan nanas Queen yang berkualitas, produksinya cukup baik dan bisa masuk ke supermarket serta memenuhi pasaran di Kota Kuala Tungkal dan Batam,” ujar Bupati.

“Harapan kita dengan luas lahan 15 Hektar, dan populasi tanaman perhektar sebanyak 10.000 rumpun ini, kita tanam nanas yang sifatnya simultan supaya jangan sampai putus pada saat panen dan berkelanjutan sehingga bisa memenuhi pasar pertama yakni Kuala Tungkal khususnya,” tambahnya

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

Lebih lanjut, Bupati juga berharap Kecamatan Betara kedepan dapat menjadi ikon Tanjab Barat, mengingat banyaknya potensi yang dimiliki Kecamatan Betara dan tentunya masih bisa dikembangkan. Bupati juga berharap kedepan, Desa Muntialo dapat terus mengembangkan Bumdes dan UMKM, terutama terkait perkebunan dan pertanian, yang menurutnya tidak terdampak kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Mudah-mudahan nanti kita bisa bekerja sama dengan Universitas UNJA dalam rangka peningkatan kualitas, seperti Pisang Cavendis Di kecamatan Tebing Tinggi, Sehingga kualitas nanas kita tidak kalah dengan bibit tangkit, walaupun bibit kita dari tangkit karena struktur tanah kita yang berbeda insa Allah hasilnya berbeda,” tambahnya.

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati juga melakukan penanaman pohon kegiatan program SKK Migas- Petro China ekowisata Embung (Pokdarwis) Kelompok Sadar Wisata Muntialo Green, serta menerima bantuan mesin pres upih pinang, Laos, dan bibit nanas dari PT. Wira Karya Sakti (WKS).

Turut Hadir pada acara tersebut, Pimpinan PT. WKS, SKK Migas, anggota DPRD Tanjab Barat, Kadis Perkebunan, Kadis Dispora, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Kadis Koperindag, Camat Betara, Polres, Kades dan para petani.

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

 

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

 

DOK: PROKOPIM TJB ( ROY PUTRA, HERMAN )

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.