diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-18 STAI An-Nadwah

KUALATUNGKAL – Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag hadiri pelaksanaan Wisuda Sarjana Ke 18 Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI ) An- Nadwah Kuala Tungkal 2022 Program Study Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI ), Pendidikan Agama Islam ( PAI ), Ekonomi Syariah ( ESy ) dan Hukum Tata Negara (HTN ). Sabtu (08/10/2022).

Kegiatan Wisuda yang dilaksanakan di Balai Adat Kuala Tungkal ini juga turut dihadiri oleh Ketua Kopertais Wilayah XIII Jambi, Para Rektor dan seluruh Civitas Akademika STAI An Nadwah , Para orangtua/ Wali Wisuda, Wisudawan dan Wisudawati serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag dalam sambutan nya mengatakan melalui visi mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis ( BERKAH ) telah ditetapkan bahwa peningkatan sumber daya manusia merupakan sebagai salah satu prioritas pembangunan.

“Tentu saja untuk mewujudkan kualitas pendidikan ini butuh usaha yang serius dan konvergensi serta dukungan dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat termasuk STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada STAI An Nadwah Kuala Tungkal beserta segenap civitas akademika atas dedikasi yang diberikan selama ini Dan sekaligus saya menaruh harapan agar terus meningkatkan kontribusinya dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Tanjung Jabung Barat” ujarnya

Bupati juga berpesan kepada STAI An-Nadwah Kuala Tungkal untuk lebih memacu diri dan menciptakan program-program yang lebih inovatif, sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah. Sehingga output yang dihasilkan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal mampu bersaing secara global. Atas dasar itu, tentunya banyak yang harus terus ditingkatkan oleh STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, untuk meningkatkan berbagai keunggulan tersebut.

“Saya berkeyakinan STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, akan mampu menjalin berbagai kerjasama baik dengan sesama lembaga pendidikan maupun dengan lembaga swasta, baik di dalam negeri maupun jalinan kerjasama dengan institusi di luar negeri” tambahnya

Sebelum menutup sambutan nya Bupati juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang baru saja dilantik,Gelar sarjana yang saudara sandang tersebut, disatu sisi mengindikasikan keberhasilan saudara dalam menjalani proses perkuliahan, menimba ilmu pengetahuan dan meningkatkan wawasan.

“Namun disisi lain, gelar tersebut merupakan tantangan bagi saudara dalam menjalani proses kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kenapa saya katakan demikian, sebab manakala gelar kesarjanaan telah saudara sandang, maka masyarakat akan memandang saudara adalah orang yang mempunyai kemampuan lebih” tutupnya

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.