diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI SAFARI JUMAT DI PARIT SUNGAI TIRAM DESA BUNGA TANJUNG.

TANJAB BARAT -Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar sadat, M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat melakukan Kunjungan Kerja Safari Jum’at BERKAH ke Masjid Al Husna Parit Sungai Tiram, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara. Jumat (31/12).

Dalam kunjungan kerjanya, Bupati Tanjung Jabung barat kembali menghimbau kepada masyarakat terutama lansia yang belum divaksin agar segera melaporkan ke Puskesmas atau Kantor Desanya untuk dapat divaksin.

“Kalaupun bapak-ibu yang lanjut usia tidak bisa berkunjung kepuskesmas terdekat, lapor saja kepada pihak terkait untuk bisa didatangkan pihak kesehatan agar dapat divaksin,” katanya

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa capaian target vaksin tahap pertama, Tanjung Jabung Barat sudah mencapai kurang lebih 74%. Menurutnya, jika vaksin sudah berjalan dengan baik, tentu daerah tidak lagi harus mengeluarkan banyak dana untuk biaya vaksin, sehingga anggaran daerah dapat dialihkan untuk pembangunan infrastruktur.

“Dengan adanya pembangunan insfratruktur, seperti memperbaiki jalan yang rusak diharapkan akan mudah akses lalu lintas, serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendidikan,” harapnya.

“Jelang pergantian tahun baru masehi diharapkan kepada orang tua agar menghimbau anak – anaknya untuk tidak berpegian atau kompoi. Cukuplah dirumah saja guna menghindari hal yang tidak di inginkan dan disarankan untuk banyak baca ayat alquran dirumah, membaca yasin sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,” tambahnya.

Kegiatan safari jumat dilanjutkan dengan Sholat Jumat Berjamaah dimasjid Al Husna yang dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan diakhiri dengan, penyerahan bantuan berupa Al-Quran dan dana CSR sebesar 10 juta rupiah guna pembangunan masjid Al Husna. Selain itu Bupati Tanjung Jabung Barat didampingi Ketua TP-PKK juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Janda yang sudah lanjut

usia sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah dapat bermanfaat, dan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat dibidang keagamaan dalam peningkatan iman dan taqwa.” ujar Bupati usai serahkan bantuan

Kegiatan safari jumat juga turut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perwakilan Dinsos, Camat Betara, Kasubbag Bina Mental dan Spritual, Kassubag Dokumentasi Pimpinan.

 

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.