diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI MULAI PENCANANGAN KAWASAN TERTIB LALU LINTAS

Kuala Tungkal, – Jalan Prof. DR. Sri Soedewi mulai dari simpang Polwan Lampu Traffic Light sampai dengan jembatan Parit Cegat sepanjang 2.200 Meter resmi menjadi kawasan tertib lalu lintas, hal ini disampaikan Bupati Dr. Ir. Safrial, MS  di acara Pencanangan Kawasan tertib lalu lintas wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di depan Hotel Aulia Kuala Tungkal. Senin (19/9)

“saya masih melihat bahwa masih ada kendaraan-kendaraan yang parkir di sepanjang jalan kawasan ini, baik yang parkir didepan gudang maupun parkir didepan bengkel serta masih adanya balapan liar anak-anak muda”. Untuk itu saya menghimbau kepada para pemilik gudang dan bengkel agar tidak lagi parkir atau melakukan aktifitas bongkar muat barang disepanjang kawasan tertib lalu lintas ini, untuk balapan liar agar segera ditertibkan”. tutur Bupati.

Bupati berharap kedepan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas nanti tidak hanya terjadi pada kawasan ini saja melainkan dikawasan-kawasan lainnya juga. Dan kepada kita semua, mari kita dukung dan sukseskan bersama pelaksanaan kawasan tertib lalu lintas ini dalam rangka meningkatkan keselamatan para pengguna jalan serta mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan teratur di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kasatlantas Iptu Agustina Wijayanty, S.Ik dalam laporannya mengatakan tujuan ditetapkannya kawasan tertib lalu lintas adalah memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat baik yang berada disepanjang kawasan tertib lalu lintas maupaun masyarakat umum secara intensif dan berkesinambungan guna menanamkan disiplin dalam berlalu lintas. “kami akan sosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat selama 30 hari kedepan Pak Bupati”, ujarnya.

Untuk diketahui kawasan tertib lalu lintas para pengguna kendaraan wajib membawa kelengkapan surat berkendara seperti STNK, SIM, Helm bagi pengguna kendaraan bermotor, serta larangan berjualan ditepi jalan dan bongkar muat ditepi jalan.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib,Plt. Sekda Jetter Simamora, S.IP,Kapolres Tanjab Barat, Forkopimda, pelajar,dan Mahasiswa.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.