diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI LEPAS ARMADA SB. KURNIA FIBER MENUJU BATAM

KUALA TUNGKAL, – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Usaman Ermulan, MM didampingi Kadis Perhubungan Drs. Endng Surya, MM, melepas keberangkatan SB. Kurnia Fiber milik pengusaha lokal Tanjung Jabung Barat H. Nurung di Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal menuju Batam. Minggu (09/3).

Seteleh melakukan pengecekan, Kadis Perhubungan melepas keberangkatan SB. Kurnia Fiber. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirrahim” saya lepasa keberangkatan SB. Kurnia Fiber perdana setelah lama terhenti, semoga selamat sampai tujuan, Kata Endang Surya Kadis Perhubungan, yang juga diaminkan oleh Bupati Taanjung jabung Barat saat itu.

H. Nurung Pemilik Kapal SB. Kurnia Fiberm menjelaskan, “Dulu sudah beropersi, sebelum lebran pihak Mrina mau bergantian rute angkutan. Namun setelah lebaran, mereka tidak mau llagi. Sebab sebelum lebran mereka pakai Very, sekarang pakai speed bood sama seperti kita punya tak mau gantian. Rute mereka pun melalui pedalaman dan mengambil penumpang seperti Enok, Guntung sehingga kita kewalahan dan terpaksa stop operasi. Hari ini Alham dulillah kita beroperasi kembali berkat pemkab yang telah meberikan fasilitasi semuanya,” kata H. Nurung.

Selanjutnya Kadis Perhubungan Drs. Endang Surya, MM mengatakan, permasalahan tersebut, pihknya berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan Perwakilan Kepuluan Riau akhirnya mendapat titik terang dengan diberikannya rite perjalanan untuk SB. Kurnia Fiber dua kali seminggu yaitu Minggu dan Kamis.

“Pelepasan keberangkatan kapal tersebut sebagai wujud apresisi Pemkab terhadap pengusaha lokal tranasportasi air di Tanjung Jabung Barat. Dimana sebelumnya SB. Kurnia Fiber, ini telah beropersi beberapa bulan, namun sempat terhenti 7 bulan akibat dimonopoli oleh SB. Mrina Batam,” ujar Endang Surya.

Kapal SB. Kurnia Fiber yang cukup besar mampu melayani 75 orang penumpang tujuan Kuala Tungkal, Batam, Kuala Enok, Guntung dan Morro Riau, keberangkatan 2 kali dalam seminggu. Dengn SB Fiber ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para penumpang,” ujar Endang Surya,” tambahnya

Menurut Bupati H. Usaman Ermulan, dengan peningkatan armda angkutan transportasi laut ini menandakan semakin majunya Kuala Tungkal sebagai Ibukota Kabupaten Tanjung Jabung Barat.Ini menandakan pengusaha lokal mampu bersaing dengan pengusaha lainnya dari luar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak ada monopoli di negeri ini, semua pengusaha wajib mendapatkan hak yang sama dalam menjalankan usahanya.

“Masa pengusaha Tanjung Jabung Barat tidak boleh operasi di wilyhnya sendiri, sementara mereka orang luar mau berkuasa di sini, tidak bisa itu,” cetus Usman Ermulan.

Ditambahkan H. Usaman Ermulan, dengan jatah 2 kali seminggu inipun masih belum adil, mereka 5 kali, kita akan tetap perjungkan itu, mana tau masih ada pengusaha kita selain H. Nurung, yang ingin mengembangkan usahanya yang sama,” tambahnya.

Untuk itu orang nomor di Tanjung Jabung Barat itu mengajak seluruh pihak untuk mendukung pengusaha lokal agar mampu terus berkiprah dan meningkatkan persaingan.

“Alhamdulillah semoga sarana transportasi air milik pengusaha lokal yang tangguh dan mampu memberikan pelayanan terbaik dan murah. Oleh karena itu, mari kita dukung perusahaan daerah agar terus eksis dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebutnya.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.