diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI JAMU PETUGAS KEBERSIHAN DAN PERTAMANAN DLH TANJAB BARAT

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat MAg, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hj Fadhilah Sadat, mengelar silahturahmi bersama Petugas Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (22/01).

Turut hadir dalam acara di aula rumah dinas Bupati Tanjab Barat tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat beserta Istri, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Petugas Kebersihan dan Pertamanan DLH.

Dalam kesempatan itu Bupati Anwar Sadat mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya dengan digelarnya silaturahmi bersama petugas kebersihan dan pertamanan dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Sudah lama kami ingin mengundang bapak ibu dari petugas kebersihan meskipun hanya sekedar untuk mengajak makan dan minum. Kami melakukan ini, terus terang saja, karena orang yang mengunjungi Tanjung Jabung Barat itu yang pertama kali dilihatnya pasti kebersihannya,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat menyampaikan, kebersihan dan pertamanan itu diibaratkan wajahnya Tanjung Jabung Barat.

“Kebersihan dan pertamanan itu adalah tampak depannya Tanjung Jabung Barat. Ini kami anggap penting karena dalam hadits nabi juga dikatakan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman dan saat ini sampah kita semakin hari semakin banyak,” ungkapnya.

Bupati Anwar Sadat juga mengingatkan pentingnya menjadi orang yang bermanfaat, bukan dilihat dari pekerjaannya, tetapi bagaimana setiap pekerjaan itu dilakukan dengan senang hati.

“Yang tidak kalah pentingnya itu bagaimana menjadi orang yang bermanfaat, bukan hanya melihat pekerjaannya tetapi tergantung kita melakukan pekerjaan itu dengan senang hati, tulus, ikhlas serta tidak tertekan dan itulah salah satu kenikmatan dalam bekerja,” ujarnya.

Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir, dan mengharapkan saran dan masukan dalam rangka membangun Tanjab Barat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu sekalian karena telah hadir di Rumah Dinas Bupati sesuai visi kami kemarin menjadikan Rumah Dinas Bupati ini menjadi rumah masyarakat. Kami membuka rumah Rumah Dinas Bupati ini seluas luasnya untuk bersilahturahmi dengan kegiatan yang bermanfaat serta memberikan saran dan masukan sehingga kita bisa memajukan Tanjung Jabung Barat yang kita cintai ini dan dari silahturahmi itu juga kita akan mendapatkan panjang umur dan murah rezeki,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suparjo SE, mengucapkan terima kasih atas undangan dari Bupati Tanjung Jabung Barat. Karena menurutnya, sudah beberapa periode ini baru pertama kali petugas kebersihan DLH menginjakkan kaki di Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat.

Lebih lanjut, ia mengatakan para petugas tadinya merasa ragu untuk memasuki rumah dinas karena tidak percaya akan diundang untuk bersilahturahmi oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Terlihat wajah-wajah ceria kita petugas kebersihan dan pertamanan yang biasanya selalu disibukan dengan tugas membersihkan daerah Tanjab Barat dari sampah yang identik dengan kata kotor. Tetapi, InsyaAllah mereka penghuni surga, karena bekerja secara ikhlas dengan gaji yang pas-pasan dan alhamdullillah saat ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” ucapnya.

“Nikmat yang kita dapat dari bekerja di DLH, badan menjadi sehat karena selalu bergerak, juga dapat amal ibadah karena dengan bersih orang banyak bersyukur kepada kita dan juga mendapat upah. Mudah-mudahan kita dapat ganjaran terbaik dari Allah SWT,” tutupnya.

Kegiatan pertemuan Bupati dengan para petugas kebersihan dan pertamanan ini dilanjutkan dengan ramah tamah. Pada kesempatan itu Bupati beserta Ketua TP PKK juga memberikan santunan kepada petugas kebersihan dan pertamanan DLH Kabupaten Tanjab Barat.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.