diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI HADIRI SEKALIGUS MEMBUKA ACARA KUNJUNGAN DIAGNOSTIK PDAM

Kuala Tungkal – Bupati Tanjab Barat, saat menghadiri acara serta membuka acara kunjungan diagnostik PDAM Tirta Musi kota Palembang ke Perumda air minum Tirta Pengabuan Tanjab Barat pada program kemitraan solidaritas permasi 2021. Selasa (22/6/2021) bertempat di Aula pertemuan hotel grand Ar-Riyad Kuala Tungkal.

Dalam acara tersebut turut hadir Direktur eksekutif permasi pusat, direktur tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang, asisten, OPD terkait, direktur Perumda Tirta Pengabuan dan undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai para tamu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

Dalam sambutan Ustayadi Barlian, SH mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan bapak Bupati dan Tirta Musi Palembang yang sudah hadir.

“Semoga program kerja ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan untuk Tanjab Barat kedepan,” katanya.

Sambutan dilanjutkan oleh Direktur eksekutif Permasi Agus Sunara, dalam sambutannya mengucapkan, Selamat atas terpilih nya bapak bupati semoga nantinya dengan ini bapak bisa membantu dan mengatasi masalah yang terjadi di PDAM yang belum bisa teratasi ini agar kedepan bisa lebih baik lagi.

“Saat ini Permasi memiliki 400 angggota PDAM di Indonesia. Saya minta palembang sebagai mentor untk membimbing teman-teman PDAM yang kondisi nya masih sakit,” ucapnya.

“Mari kita maju bersama dalam perbaikan, semakin banyak ujian maka akan semakin maju,” imbuhnya.

Dalam sambutan Direktur Tekhnik PDAM Tirta Musi Palembang Bpk Asharudin mangatakan, program ini sudah berjalan beberapa waktu yang lalu.

“Tujuan dari program ini untuk mengaplikasikan PDAM yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Dengan ini kata dia tirta musi palembang siap menjadi mentor untuk membantu masalah-masalah yang mungkin harus diatasi.

“Kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada rekan-rekan dan membantu teman-teman yang ada di Perumda Tirta Pengabuan,” ujarnya.

“Untuk memperoleh hasil yang sempurna saya berharap adanya keterbukaan di Perumda Tirta pengabuan, agar bisa berjalan dengan dengan baik agar program ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga bisa mendapatkan hasil kinerja yang baik dari PDAM,” tuturnya.

Sambutan bupati Drs. H.Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk solidaritas.

“Kita ketahui bahwa Bumi, Air, dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat, maka dari itu sudah sewajib nya pemerintah daerah mendukung sepenuhnya terkait kegiatan untuk pemaksimalan pengadaan air bersih khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat ini,” ujar Bupati

Ia meminta seluruh jajaran Perumda Tirta pengabuan untuk menyimak betul-betul materi yang akan disampaikan nanti dan kita harus selalu mengawasi program kerja SDA yang ada ditanjung jabung barat demi masyarakat.

“Dan saya berharap “Efisensi Energy” dapat di maksimalkan sehingga bisa mengurangi beban yang selama ini masih tinggi,” harapnya.

Bupati juga berharap dapat meningkatkan pelayanan pengadaan air bersih dan teraliri secara merata keseluruhan penjuru kota atau Desa yang ada dikabupaten ini dan jika kita mampu menuntuskan kesulitan SDM ini maka akan menjadi amal jariyah.

“Saya mengucapkan terimakasih karena sudah ingin membantu Perumda Air minum tirta pengabuan dan mudah-mudahan zona merah covid ini tidak membatasi program kerja kita,” tutup Bupati.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Letter Of Intent (LOI).

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.