diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI DAMPINGI DIRJEN KEMENHUB RI TINJAU PELABUHAN RORO

Kuala Tungkal,- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS mendampingi  Dirjen Pelabuhan Darat Kementerian Perhubungan RI Sriwahyuningrum meninjau akses jalan dan pelabuhan Roro yang rencananya akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo Februari 2017 mendatang, Kamis (15/9)

Bupati dalam pemaparannya usai meninjau pelabuhan Roro dan Lasdap mengatakan yang penting bagi kita sekarang februari 2017 diresmikan. siapapun yang meresmikan tidak masalah yang penting fungsinya. Selain itu menurut Bupati yang penting pelabuhan dikelola secara professional sehingga menghasilkan profit bagi pemkab.

Sementara menurut Dirjen Pelabuhan Darat Kemenhub RI kedepan akan diadakan dulu uji coba sanggar. “Sekarangkan lagi penyelesaian fisik, diharapkan nanti pertengahan oktober kita uji coba sanggar. Setelah uji coba sanggar kita lihat memenuhi spesifikasi atau tidak. Kalau memenuhi kita keluarkan izin operasionalnya baru bisa dioperasikan”. Ujar Sriwahyuningrum.

“Saat ini kita punya tugas masing masing, Bupati menyelesaikan kelembagaannya, siapa yang akan mengoperasikan, dan siapa personil yang akan dipasang disana. Dan kami menyelesaikan pekerjaan fisik yang ada dan mempersiapkan apa-apa saja yang dilakukan disana, karena ini lintas subsidi perintis kesiapan anggaran untuk operasionalnya, Kemudian ada tidaknya KASDP untuk jadi operatornya, kita akan cek lagi kebutuhan kapal seperti apa dengan kondisi pelabuhan yang ada,” tambah Sriwahyuningrum.

Hadir pada kunjungan KASDP Jakarta Anang, Kepala Balai BPK Ubaidillah, MT, Kasubdid pelabuhan penyebrangan Kemenhub RI Ir. Johny Siagian, MM, BP Satker perhubungan darat M. K Khadafi, ST, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Ny. Hj. Cici Halimah, SE, dan para Kepala SKPD terkait.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.