diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI BUKA SECARA RESMI BIMBINGAN MANASIK HAJI TAHUN 2022

Bupati Drs. H. Anwar Sadat M, Ag hadiri sekaligus membuka secara resmi bimbingan manasik haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat tahun 1443 H / 2022 M bertempat di masjid syaikh utsman tungkal, Rabu 1/22.

tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Pendidikan dan kebudayaan, Kabag Kesra, Kasi Haji dan Umroh, K.H Ahmad Gajali dan para Calon Jemaah Haji.

Kasi Haji dan Umroh kementerian agama Hendra Kusuma S.Hi dalam laporannya menyampaikan maksud memberikan pembinaan ini agar jemaah haji mampu mandiri serta memahami manasik haji secara sempurna.

” Calon jemaah haji harus memahami tentang pelaksanaan dan perjalanan haji, baik yang dibuat oleh pemerintah indonesia maupun yang dibuat oleh pemerintah saudi arabia.” katanya.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan pemerintah sebagai penanggung jawab penyelenggaran ibadah haji, berupaya semaksimal mungkin agar calon jemaah haji mendapatkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan yang diperlukan oleh jemaah yang akan menunaikan ibadah haji, termasuk bimbingan manasik haji yang kita laksanakan pada hari ini.

” Mengingat beratnya pelaksanaan ibadah haji, maka sangat penting bagi calon jamaah haji untung memahami manasik haji yang cukup, sehingga ibadah haji nya terlasana dengan baik dan sempurna juga dapat memperoleh haji yang mabrur.” Ujar bupati.

Selain itu, kami berpesan kepada calon jemaah haji agar selalu menjaga kesehatan jasmani maupun rohani selama menjalankan ibadah, kami juga minta di doa’kan agar kami selaku bupati dan wakil bupati selalu diberikan kesehatan sehingga kami dapat membangun kabupaten ini.

” kami mohon do’a nya agar kami diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga kami dapat membangun kabupaten ini dengan sebaik-baiknya.” imbuhnya.

Sumber : Prokopim Tanjab Barat

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.