diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI ANWAR SADAT KUKUHKAN KEANGGOTAAN LKS TRIPARTIT TANJAB BARAT PERIODE 2021-2023.

TANJAB BARAT – Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati Tanjung jabung Barat, Drs. H. Anwar sadar, M. Ag , kukuhkan keanggotaan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2023. Kamis (18/Nov/2021).

Disampaikan dalam sambutannya, Bupati berharap dengan pengukuhan pengurus LKS Tripartit Kabupaten Tanjab barat Periode 2021-2023, dapat menjadikan LKS Tripartit sebagai suatu wadah atau forum koordinasi/komunikasi dan konsultasi dalam memecahkan permasalahan ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat.

“Manfaatkan LKS Tripartit ini secara maksimal,dan ikuti sebaik-baiknya, bawa perubahan terhadap ketenagakerjaan di Tanjung Jabung Barat, ciptakan kolaborasi, kerjasama dan hubungan yang baik dalam membangun sinergitas untuk Kabupaten Tanjung Jabung barat,” harapnya.

“Tripartit merupakan jawaban solusi atas ketenagakerjaan, ini merupakan kesempatan yang baik mengingat kuota pencari kerja di daerah kita sangat tinggi dibanding peluang untuk menjadi ASN,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga berharap agar perusahaan-perusahaan, khususnya yang beroperasi di wilayah Tanjab Barat dapat terbuka dalam memberikan informasi terkait lowongan pekerjaan, yang salah satunya dapat memanfaatkan fasilitas Internet. Bupati juga berharap, perusahaan lebih mengutamakan
SDM lokal dalam penerimaan pekerja.

Sementara itu, dalam wawancaranya Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tanjung Jabung Barat menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengharapkan agar pemenuhan hak dan kewajiban baik pekerja maupun pengusaha dapat terpenuhi sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

Lebih lanjut, Dianda juga berharap LKS Tripartit dapat menjadi wadah dalam membantu masyarakat untuk memperoleh informasi terkait dunia kerja, sehingga masyarakat dapat mempersiapkan sejak dini, dan kemudian mampu mengembangkan diri sesuai ketentuan kerja yang semakin spesifik, inovatif, profesional dan padat teknologi.

Kegiatan pengukuhan yang diprakarsai oleh Dinas Ketenagakerjaan Jabung Barat ini dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan serta bimbingan bagi pencari kerja.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Ketua komisi lll DPRD Tanjung Jabung Barat, Pengurus LKS tripartit periode 2021-2022, serta Pimpinan 20 perusahaan daerah Tanjab Barat.

– Prokopim TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com