diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUPATI ANWAR SADAT HADIRI PERINGATAN HARI KARTINI

KUALATUNGKAL– Bertepatan tanggal 21 April yakni Hari Kartini, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP-PKK memberikan santunan kepada anak yatim dan lansia yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka peringatan hari Kartini ke 143. Kamis (21/04).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Staf Ahli, Asisten, Wakil Ketua I TP PKK, Wakil Ketua II TP PKK, Wakil Ketua III TP PKK, Kepala OPD terkait, Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Ketua TP PKK Kecamatan dan undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Tanjung Jabung Barat Hj. Fadhilah Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini ini bertujuan untuk mengenang dan sekaligus menghargai perjuangan panjang RA Kartini dan tidak melupakannya disamping itu juga untuk menanamkan semangat juang Kartini dalam memajukan bangsa.

“Memperingati hari kartini ini sangat penting karena kita ketahui bersama bahwa RA Kartini merupakan pelopor gerakan wanita Indonesia yang terkenal merintis emansipasi wanita agar memperoleh kesamaan hak dengan kaum pria. Sehingga menjadi suatu kewajaran bagi kita untuk mengenang dan meneruskan perjuangan pahlawan kita ini karena tidak sedikit hasil dari perjuangannya yang bisa kita rasakan sampai saat ini” ujar Ketua TP-PKK.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK mengatakan peringatan hari Kartini juga merupakan momentum yang sangat baik untuk merefleksikan kembali betapa perempuan merupakan sosok yang sangat berperan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Selain itu, perempuan Indonesia khususnya di Tanjung Jabung Barat dapat menjadi motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dan sudah dapat kita lihat bahwa sekarang banyak posisi strategis dalam segala bidang kehidupan yang diduduki oleh kaum perempuan. Dan apabila suatu bangsa telah memberdayakan perempuan maka sudah dapat dipastikan bahwa bangsa tersebut dapat mencapai kemajuan yang diinginkannya” Pungkasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pada peringatan hari Kartini ke-143 ini TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah mengadakan berbagai lomba, diantaranya lomba adzan dan lomba fashion show busana muslim.

“Pada peringatan ini saya juga mengajak kita semua para perempuan untuk intropeksi terhadap perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di berbagai bidang dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga, masyarakat dan bangsa” Ajaknya.

Menutup sambutannya, Ketua TP PKK mengucapkan Selamat Hari Kartini ke-143, dan berharap perempuan Indonesia khususnya perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat menghasilkan generasi penerus yang rabbani, handal, mandiri, dan bermartabat serta berakhlak mulia yang akan mengisi pembangunan di daerah Tanjab Barat.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya sampaikan ucapan terimakasih kepada TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta semua yang terlibat dalam acara peringatan Hari Kartini.

“Sebagaimana tadi disampaikan oleh Ibu Presiden dan Ketua TP PKK Pusat, bahwa tema kita pada peringatan hari Kartini kali ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” dan saya tambah lagi menjadi Perempuan Berdaya Indonesia, Maju menuju Tanjung Jabung Barat berkah,” Ujar Bupati.

Menurut Bupati, pada umumnya perempuan memiliki multifungsi, selain sebagai Ibu dari anak anaknya, secara fungsional dia menjadi istri dari seorang suaminya, dan bagian dari sosial budaya di lingkungannya.

“Oleh karena itu tugas yang cukup berat bagi perempuan karena sebagai multifungsi itu tidaklah mudah, sangat sulit membagi waktu, agar di semua lini menjadi sukses, maka seorang perempuan itu harus pintar” tambah Bupati.

Bupati berharap melalui TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini dapat mewujudkan program-program yang berkontribusi positif secara khusus bagi anggotanya maupun bagi masyarakat luas.

“Saya juga berharap semua perempuan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengamalkan apa yang telah dilakukan oleh RA Kartini dan menjadi inspirasi untuk menjadi perempuan yang lebih baik dan semoga muncul Kartini-Kartini di Tanjung Jabung Barat” Tutupnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah lomba adzan dan lomba fashion show busana muslim.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.