diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

BUKA BIMTEK MANAJEMEN PNS, WABUP : SYUKURI JABATAN YANG SUDAH DIMILIKI.

TANJAB BARAT – Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis Manajemen PNS Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021. Senin (08/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Grand Ar-Riyadh ini, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Widyaiswara ahli Utama BPSDM Kemendagri selaku Narasumber, Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Peserta Bimtek.

Lebih lanjut, Wabup juga sampaikan bahwa ada 3 indikator untuk menjadi pribadi yang dapat bersyukur dengan jabatannya, yaitu melalui jabatan ini harus dapat menciptakan dan menghadirkan kebaikan bagi orang lain. Kedua, melalui amanah ini harus dapat menghadirkan dan menjadikan pribadi yang lebih taat kepada Allah SWT, dan yang terakhir dengan mengaplikasikan rasa syukur ini menjadi sebuah kebaikan bagi sesama dan peningkatan cinta kepada Allah SWT.

“Sesungguhnya hakikat yang memberi amanah itu bukanlah dari pimpinan, melainkan datang dan diberikan oleh Allah SWT, maka kepada Allah SWT kita harus menunjukan rasa syukur untuk dapat meraih kesuksesan,” Tambah Wabup.

Mengakhiri sambutannya, Wabup berharap kegiatan Bimtek ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya, sehingga menjadi pejabat yang profesional dan berdedikasi serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparat yang siap mewujudkan pemerintahan yang baik dan terpercaya bagi masyarakat.

Sementara itu, dilaporkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM, tujuan penyelenggaraan Bimtek yang rencananya akan dilaksanakan selama 6 hari ini, di ikuti oleh 205 orang peserta bimtek manajemen pegawai negeri sipil yang merupakan pejabatan eselon II dan III. Sebagai pemateri pada bimtek ini, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI, dari Deputi Pembinaan Manajemen Pegawai BKN, Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, dan Motivator Muhammad Romadhoni dari grup of Esq Jakarta perwakilan jambi.

Ditambahkan Gatot Suwarso, tujuan bimtek ini adalah untuk membentuk karakter pejabat yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, disiplin, bebas bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik kkn dan untuk pemenuhan pengembangan kompetensi bagi setiap PNS.

“sasaran dari bimtek ini adalah terwujudnya pejabat yang dapat memberikan pelayanan yang baik dan profesional kepada masyarakat” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Bimtek oleh Wakil Bupati yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

– Prokopim TJB

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com