diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

Anwar Sadat : Festival Takbiran Event untuk Promosikan Wisata Religi

PROKOPIM – TJB | KUALATUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Sampaikan festival takbiran Idul Adha merupakan salah satu event pariwisata untuk mempromosikan wisata religi. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Festival Takbiran Idul Adha 1443 H/ 2022 M di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat.

“Festival takbiran Idul Adha ini merupakan salah satu event pariwisata untuk mempromosikan wisata religi serta upaya meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat” Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan merasa bangga sekali, karena partisipasi masyarakat untuk ikut serta memperingati dan memeriahkan hari raya Idul Adha melalui festival takbiran Idul Adha dari tahun ke tahun semakin menunjukkan peningkatan yang menggembirakan.

“ Mari kita jadikan festival takbiran Idul Adha 1443 H ini menjadi momentum dalam upaya kita untuk meningkatkan semangat kerja kita bersama, membina dan memperkokoh kesatuan dan persatuan antara kita semua dan kepada peserta lomba yang turut serta mensukseskan festival takbiran malam hari ini saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya Bupati berharap dengan menggemanya syair takbir malam hari ini malam hari ini di bumi sarangku dayung serentak ke tujuan, kita harapkan rahmat Allah SWT yang berlimpah. Sehingga Kabupaten kita tercinta akan selalu dikaruniai kedamaian keamanan dan kesejahteraan menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkah,” tutupnya

Sebelumnya, Selaku Ketua Panitia Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Hermansyah S. STP, MH dalam laporannya mengatakan, maksud dari festival Takbiran idul adha 1443 Hijriah meningkatkan partisipasi serta peran serta masyarakat melalui potensi kepariwisataan dan kearifan lokal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Dengan tujuan mewujudkan kegiatan kepariwisataan yang berkualitas menarik wisatawan berkunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian pelaku industri kepariwisataan dan masyarakat sekitar,” Ucapnya.

Hermansyah mengatakan, Peserta takbiran Idul Adha berjumlah 13 Grup yang terdiri dari utusan pemuda masjid kelompok masyarakat dan insan seni.

Pelepasan peserta turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang kemasyarakatan dan SDM H. Husaini, Kapolres, Dandim, Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Asisten, Staf Ahli, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, OPD Terkait serta Kabag dilingkungan Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan bonus secara langsung kepada 3 pembaca takbir terbaik yang dipilih langsung oleh Bupati.

sumber : prokopimtjb

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.