diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

300 ORANG ANTUSIAS IKUTI UJIAN AKHIR SEMESTER UNIVERSITAS TERBUKA

KUALA TUNGKAL – Sekitar 300 orang mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Tanjung Jabung Barat mengikuti Ujian Semester yang dilaksanakan di Gedung SMAN 1 Kuala Tungkal, Sabtu (13/5/18).

Ujian dengan berbasis kertas dan pensil tersebut dilaksanakan dalam 2 gelombang mulai daru tanggal 6 mei sampai dengan 13 mei 2018.

Ketua Pengurus UT Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. Holidi dalam keterangannya mengatakan Ujian Akhir Semester (UAS) ini masih dalam Program Non Pendidikan Dasar (PENDAS). Peserta mahasiswa yang mengikuti sekitar 300 orang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, Perbankan Syariah, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Politik, Ilmu Administrasi Negara dan ada juga dari Program Keguruan diantaranya Program Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Fakultas MIPA dengan Program Agrobisnis dan Perencanaan Tata Ruang Kota dan Desa.

“Kita berharap kedepannya masyarakat Tanjab Barat tidak ada lagi yang tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Kemudian khusus mahasiswa UT yang lagi ujian semoga lulusnya berkualitas dan bisa bersaing di era zaman sekarang ini”, ujar holidi.

Sementara itu Panitia Pelaksana UAS Achmad Syifqi menerangkan kegiatan ujian ini merupakan program non pendas dari Universitas Terbuka berskala nasional. Penyelenggaranya adalah Universitas Terbuka dibantu dengan panitia dari kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Nah disini kita juga dibantu oleh kepala sekolah SMA 1 yang bersedia meminjamkan sarana fasilitas sekolah”, katanya.

Ditambahkan Achmad Syifqi, Mahasiswa peserta ujian ada yang berasal dari Instansi Polri, Masyarakat Umum, Instansi Pemerintahan dan bahkan ada juga Kepala Desa.

“Kami berharap adanya UT ini bisa meningkatkan SDM yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat”, tambahnya.

Melly, salah satu peserta ujian mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa lulus dengan nilai yang bagus dalam ujian akhir semester ini.

“Ya semoga lulus, nilainya bagus dan bisa cepat jadi sarjana”, ujarnya sambil tertawa lebar. (HMS)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.