diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

PAWAI BUDAYA DAERAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT BERLANGSUNG MERIAH

Kuala Tungkal – Menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke – 77 Republik Indonesia tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menggelar Pawai Budaya di Kota Kuala Tungkal, Kamis (18/08).

Tampak turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, didampingi Ketua GOW Uni Yati Hairan, Unsur Forkopimda beserta Istri, Ketua DWP, Staf Ahli dan Asisten beserta istiri, Para Kepala OPD, Kabag di Lingkup Setda dan undangan lainnya.

Pada kegiatan pelepasan peserta Pawai Budaya tersebut tampak Bupati didampingi Ketua TP-PKK, Wakil Bupati dan Ketua GOW beserta Unsur Forkopimda mengenakan baju adat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Dahlan, S. Sos, MM selaku Ketua Panitia menyampaikan maksud diadakannya Pawai Budaya adalah sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan memeriahkan peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Peserta Pawai Budaya pada tahun ini terdiri dari Unsur Sekolah (PAUD, TK, SD, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan Pesantren, Unsur Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pawai budaya yang dilaksanakan hari ini dapat mencerminkan indahnya persatuan.

“Pawai Budaya yang kita laksanakan pada hari ini, kiranya dapat mencerminkan indahnya persatuan dan kesatuan, indahnya berbeda-beda tapi satu jua atau yang sering kita dengar dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika” ujar Bupati.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.