MASUKI MASA PENSIUN, SEKDA TANJAB BARAT SEBUT BANYAK PR YANG HARUS DIKERJAKAN OLEH PENGGANTINYA

Kuala Tungkal – Sekda Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Ambok Tuo, tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun Juni 2019 mendatang. Dan, saat ini proses lelang jabatang untuk pengganti dirinya sudah dilakukan.

Ambok Tuo, saat dimintai tanggapan terkait calon sekda yang akan menggantikannya mengatakan bahwa masih banyaknya pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan.

Ambok Tuo mengatakan, sekda yang terpilih kelak harus mengetahui wilayah Tanjab Barat serta mengabdikan diri untuk kemajuan Tanjab Barat.

“Saya berharap sebagai pengganti, dia harus lebih baik dari pada saya. Karena apa yang saya lakukan ini masih banyak kurangnya,” sebut Ambok.

“Mudah-mudahan yang jadi, lebih baik daripada saya,” lanjutnya.

Sebab menurutnya apa yang dilakukannya sebagai sekda masih banyak kekurangan. Dan, ke depannya kekurangannya selama menjabat akan disampaikannya sebagai perbaikan ke depannya.

Sebab selama ini yang paling sulit dilakukan adalah merubah mine set (pola pikir) dengan sistem yang sudah berubah.

“Yang berat bagi seseorang, dia merubah pola pikirnya, mine set nya dengan sistem yang berubah. Itu kuncinya,” ujarnya.

Ambok Tuo juga mengungkapkan setelah pensiun kelak, dirinya siap mengabdi untuk Tanjung Jabung Barat. Sebab selama ini banyak tawaran yang masuk dari luar kepadanya.

Sebelumnya Ambok Tuo selaku Ketua Panitia Seleksi mengatakan usai melakukan pendaftaran, Ambok menjelaskan selanjutnya tahapan lelang, penetepan lolos admistrasi dan rekam jejak oleh pansel.

Pengumuman peserta yang lolos tahapan ini akan diumumkan pada tanggal 13 Mei kemarin.

“Bagi peserta yang lolos tahapan ini baru akan ke tahap selanjutnya yakni wawancara, pemaparan makalah dan assement,” ujarnya.

“Setelah semua proses dilalui, akumulasi daripada nilai yang diberikan panitia akan disampaikan ke komisi ASN melalui pejabat pembina kepegawaian (bupati),” ujarnya.

Untuk diketahui syarat mengikuti lelang jabatan sekda menimal sudah golongan IV B dan maksimal umur 56 Tahun. Dan panitia seleksi ini melibatkan pihak akademisi dari Universitas Jambi, dan Universitas Batanghari.

Pendaftaran lelang jabatan sekda dibuka sejak tanggal 15 April hingga 8 Mei 2019 dan proses pelelangan hingga awal Juni.

Sebagaimana diketahui dalam lelang Jabatan Sekda Tanjab Barat diikuti delapan peserta. Enam peserta merupakan Kepala OPD aktif di Tanjung Jabung Barat dan dua orang dari Provinsi Jambi.

Masuki masa pensiun, Sekda Tanjab Barat sebut banyak PR yang harus dikerjakan oleh penggantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *