Tabligh Akbar Semarakkan Malam Silaturahmi Daerah dalam Peringatan Hari Jadi Tanjung Jabung Barat ke-59

Kuala Tungkal – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-59 dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar acara Tabligh Akbar yang memeriahkan Malam Silaturahmi Daerah. Acara yang berlangsung di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Senin malam (13/8).

Tabligh Akbar tersebut menghadirkan penceramah terkenal, Ustadz Dr. H. Wijayanto, M.A, dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, para pejabat tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat luas.

Mewakili Bupati Tanjab Barat, Pj. Sekretaris Daerah, H. Dahlan, S.Sos, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta meneladani akhlak dan cinta kepada Rasulullah SAW.

“Kami berharap melalui Tabligh Akbar ini, ukhuwah dan toleransi antarumat beragama semakin kokoh, sehingga kita bersama dapat mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang BERKAH,” ujarnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Wijayanto menyampaikan pesan penting tentang peran rumah yakni sebagai tempat yang memberikan rasa nyaman dan tentram bagi keluarga. Ia juga menekankan betapa pentingnya menciptakan suasana harmonis di rumah tangga sebagai pondasi yang kuat bagi kehidupan masyarakat yang lebih luas.

Suasana malam itu semakin semarak dengan adanya kuis interaktif yang diadakan oleh Ustadz Wijayanto, bekerja sama dengan anggota Forkopimda. Kuis tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif, dengan hadiah menarik yang disponsori oleh Bank 9 Jambi dan BPD Tanggo Rajo.

Sumber : Prokopim Tjb