Bupati Anwar Sadat Buka Perlombaan Panjat Pinang dalam Rangka Hari Jadi Tanjung Jabung Barat ke-59

Kuala Tungkal – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka perlombaan panjat pinang yang diadakan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 tahun 2024 di lapangan IAI An-Nadwah, Minggu (11/8).

Dalam sambutannya, Bupati Anwar Sadat mengapresiasi panitia penyelenggara dan pihak perbankan yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang begitu antusias menyaksikan perlombaan panjat pinang hari ini,” ucapnya.

Bupati juga menambahkan bahwa filosofi panjat pinang mencerminkan budaya gotong royong yang harus terus dilestarikan, sehingga masyarakat dapat saling bahu-membahu untuk mencapai tujuan bersama.

“Kita tidak mungkin menyelesaikan satu tugas sendirian. Berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat, program-program yang telah kita jalankan dapat terlaksana dengan baik. Saya juga akan memberikan hadiah bagi peserta tercepat dalam lomba panjat pinang, berupa uang tunai sebesar 500 ribu rupiah untuk kategori dewasa dan 500 ribu rupiah lagi untuk kategori anak-anak,” katanya

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. Iswardi, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke-59 dan HUT Republik Indonesia ke-79.

“Kami telah menyiapkan 35 batang pinang dengan total hadiah lebih dari satu juta rupiah,” ungkapnya.

“Setiap batang pinang menyediakan hadiah utama sebesar 600 ribu rupiah dalam bentuk kupon, serta hadiah hiburan berupa kompor gas, alat-alat elektronik, dan lainnya. Satu batang pinang diikuti oleh dua tim, dan ada juga kategori khusus untuk anak-anak,” tambahnya.

Sumber : Prokopim Tanjabbar