diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WAKIL KETUA DEKRANASDA TANJABBAR HADIRI RAKERDA DEKRANASDA PROV JAMBI.

JAMBI – Wakil Ketua Dekranasda Tanjab Barat Hj. Djunasih Amir Sakib hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda (Dewan Kerajinan Daerah) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kamis (15/11).

Tema Rakerda Dekranasda ini adalah Kita Tingkatkan Inovasi Perajin Menuju Produk Kriya Berdaya Saing Di Era Ekonomi Digital.

Plt Dekranasda Provinsi Jambi Hj. Rahimah Fachori mengatakan melalui sinergi dengan berbagai pihak Dekranasda Provinsi Jambi akan mampu menjadi garda terdepan dalam memajukan dan mempromosikan kriya khas Daerah yang diharap kan mampu bersaing dengan Daerah lain

Sementara Plt Gubernur Jambi yang di Wakili Oleh Sekda H. M. Dianto saat membacakan sambutan Plt Gubernur mengatakan diharapkan Dekranasda dapat menjalin sinergi dengan pemangku kepentingan untuk dapat meningkat kan pendapatan Perajin dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Seperti yang diketahui Produk Kriya yang menjadi andalan Provinsi Jambi di antaranya Batik Perhiasan Anyaman Songket Kerajinan Kayu dan Kerajinan Cinderamata.

Wakil Ketua beserta tamu undangan juga menyaksikan peragan pakaian Adat Daerah dari Kabupaten/Kota.

Hadir dalam acara Dekranasda ini WaSekjen Dekranas Ikhwan Asrin, Ketua Harian Dekranasda, Para Ketua/wakil Dekranasda Se-Provinsi Jambi beserta Anggota dan undangan lainnya.(HMS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.