WAKIL BUPATI HADIRI PENILAIAN DESA PARIT BILAL OLEH TIM PENILAI P2W-KSS PROVINSI

PENGABUAN – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib sekaligus sebagai Ketua Pokja P2W-KSS didampingi istri Hj. Djunasih Amir menghadiri penilaian Program P2WKSS oleh Tim Penilai Provinsi Jambi di Desa Parit Bilal, Kecamatan Pengabuan, Kamis (02/11/17).

Acara dipusatkan di halaman Kantor Desa Parit Bilal ini turut dihadiri Kadis P3AP2KB Tanjabbar Dra. Hj. Eni Hariyati, perwakilan 18 SKPD terkait program P2WKSS, Camat Pengabuan Hermansyah, SSTP, MH beserta istri, Kepala Desa Parit Bilal Asyhari serta Ketua dan pengurus TP PKK Kab. Tanjabbar, Kecamatan Pengabuan dan Desa Parit Bilal dan 50 perwakilan keluarga Binaan P2WKSS sehingga acara berlangsung ramai.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Amir Sakib mengungkapkan bahwa hakikat dari program P2WKSS adalah untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam proses percepatan pembangunan, serta terwujudnya keluarga sejahtera merupakan salah satu target penting yang ingin dicapai melalui program tersebut.

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan semua pihak yang terlibat dalam program P2WKSS di Desa Parit Bilal yang membuat Desa Parit Bilal menjadi salah satu desa yang mewakili Kabupaten Tanjab Barat dalam mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi tahun 2017.

“Semoga yang telah dilakukan oleh Desa Parit Bilal bisa menang dan mengharumkan nama Tanjabbar,” ujar Wakil Bupati.

Sementara Ketua Tim Penilai P2WKSS Provinsi Jambi Atmajaya, M.Si, menuturkan pihaknya akan melakukan recheking penilaian sesuai masing-masing indikator yang telah ditentukan. Kemudian sejauhmana partisipasi perempuan di Desa Parit Bilal dalam pembanguna yang dibuktikan dengan dokumen administrasi.

“Semoga Desa Parit Bilal menang dalam lomba P2WKSS tahun ini,” sebut Atmaja disambut tepuk tangan yang hadir.

Namun kata Atmaja, ada yang jauh lebih penting tidak semata juara, melainkan pembinaan dan hasil yang telah ada selama ini terus dikembangkan dan diterapkan dalam keseharian.

Diakhir sambutannya Atmaja juga mendorong perangkat desa harus lebih proaktif dalam mencari bantuan-bantuan dari pemerintah guna percepatan pembangunan desa,” ujarnya.

Pada acara ini Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis Akte Kelahiran Gratis yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat Desa Parit Bilal. (Lintas Tungkal)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.