WAKIL BUPATI BUKA DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN I, II, III

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso. SA, SE, ME membuka Diklat Prajabatan Golongan I, II, III Tahun Anggaran 2011 di Kampus Diklat Jalan Manunggal II Kuala Tungkal. Diklat Prajabatan Tahun Anggaran 2011 akan dilaksanakan untuk Golongan I, II mulai tanggal 13 s/d 27 Oktober 2011 di Kampus Diklat Jalan Manunggal II Kuala Tungkal, sedangkan Golongan III dilaksanakan tanggal 17 s/d 2 November 2011 di Hotel Mulya Kuala Tungkal.

Peltu Kepala BKD Tanjung Jabung Barat Drs. H. M. Yusuf Anwar dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya Diklat Prajabatan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan Instansi. Selain itu guna menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik. Diklat Prajabatan akan dilaksanakan sebanyak 7 (Tujuh) angkatan dengan peserta 280 orang yang kesemuanya dalam masa krisis. Dengan kata lain telah mendekati batas akhir calon PNS harus menjadi PNS dengan prasyarat telah mengikuti Prajabatan yang tersebar pada SKPD yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso. SA, SE, ME dalam sambutannya mengatakan dalam sistem kepegawaian secara nasional, PNS memiliki posisi penting untuk menyelenggarakan pemerintahan dan difungsikan sebagai alat pemersatu bangsa. Membentuk sosok PNS tidaklah semudah yang kita bayangkan, disinilah pentingnya Diklat akan diuji kapabilitasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati mengharapkan kepada peserta Prajabatan Golongan I, II dan III agar menjadi pegawai yang Profesional, loyal pada pekerjaan dan pimpinan dalam melaksanakan tugas, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal sebagai konsekwensi kita sebagai abdi masyarakat dan abdi negara.

Diklat Prajabatan Golongan I, II dan III dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso. SA, SE, ME ditandai dengan penyematan Tanda Peserta kepada Peserta Diklat. Turut hadir dalam acara Pembukaan Diklat Para SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabunng Barat. (MN)

Bagian Humas Setda Tanjung Jabung Barat.

Add Comment