diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP TINJAU PEMBANGUNAN JEMBATAN DI SUNGAI NIBUNG

KUALA TUNGKAL – Usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Katamso didampingi kepala Bapemdal Tanjung Jabung Barat Ir. H. Firdaus Khatab dan lurah Sungai Nibung Misbah, beserta para kasi kelurahan dan RT langsung meninjau ppembangunan jembatan yang berada di jalan suka Maju RT. 01 kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir.
Saat ini masih dalam tahap pengerjaan, panjang 25 meter dan lebar 8 meter. Bila siap 100%, jembatan yang melintasi Parit Cegat tersebut tidak hanya sekedar untuk dilewati pejalan kaki dan pengendara sepeda motor, tetapi juga bisa dilalui kendaraan roda 4.
Pembangunan jembatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat khususnya masyarakat kelurahan sungai nibung karena fungsinya menghubungkan parit 2 atau RT 01 dengan RT 03 yang berpenduduk sekitar 60-an kepala keluarga (KK) serta memiliki ribuan hektar kebun kelapa dalam dan sawah.
Jika jembatan tidak ada tentunya masyarakat akan sangat kesulitan dalam menjual hasil pertaniannya. Oleh karena itu jembatan yang dibangun ini tujuan utamanya adalah untuk menungkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat karena sangat besar arti dan manfaatnya bagi masyarakat, terlebih untuk para petani. Wabup Katamso juga berharap kepada para kontraktor supaya memasang besi/behel bantalan jembatan sesuai aspek.
Biasanya dalam membangun satu unit jembatan, yang lebih dulu hancur adalah bantalannya. Apalagi besi yang dijadikan bantalan adalah besi sembarang. Untuk itu, supaya jembatan ini bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang oleh masyarakat. Wabup juga berharap supaya besi yang dijadikan bantalan adalah besi yang sesuai aspek, jangan besi yang mudah patah dan hancur.
Pembangunan jembatan ini dibiayai dengan dana APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun anggaran 2013.

MUHAMMAD NASRULLAH

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.