diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP PIMPIN RAPAT PERSIAPAN LAUNCHING KELURAHAN SUNGAI NIBUNG SEBAGAI KELURAHAN SADAR KERUKUNAN.

Kuala Tungkal – Bertempat di Aula Vihara Budhayana, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib pimpin rapat persiapan penyelenggaraan kegiatan launching Kelurahan Sungai Nibung sebagai Kelurahan sadar kerukunan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jambi. Kamis (15/11).

Rencananya kegiatan launching akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2018 mendatang dan diresmikan oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial MS dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Seperti diketahui Kelurahan Sungai Nibung Kecamatan Tungkal Ilir adalah salah satu yang penduduknya beragam suku dan Agama demikian juga rumah ibadat terpusat di sana. Meskipun demekian mereka tetap hidup rukun dan damai.

Pada Tahun sebelumnya berdasarkan SK Bupati Nomor 756/KEP.BUP/Kesbangpol/2017 tanggal 15 Agustus 2017 Kelurahan Sungai Nibung ditetapkan oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Bupati sebagai Kampung Percontohan Kerukunan Umat Beragama, hal ini juga didukung dengan penyataan sikap oleh perwakilan pemuka agama pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan acara malam resepsi Kenegaraan di Halaman Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat.

Rapat dihadiri oleh Kaban Kesbangpol, Ketua dan Pengurus FKUB Kabupaten Tanjab Barat, Tokoh Agama Islam, Katolik, Protestan, Budha dan Konghucu, Camat Tungkal Ilir, Lurah Sungai Nibung serta para ketua RT.(hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.