diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MASJID ASSOLIHIN SUNGAI RAWAI SEBERANG KOTA

Seberang Kota-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Assolihin Sungai Rawai Desa Kuala Baru Kecamatan Seberang Kota, Sabtu (23/11).

Terkait Peringatan maulid nabi yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun, Wabup H. Amir Sakib mengajak kepada masyarakat hikmah meneladani fikiran, ucapan, serta meneladani semua tindakan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunan dan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul dan kehidupan masyarakat yang beradab.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan dan sekaligus memberikan suri tauladan kepada kita untuk menjunjung ukhuwah tidak hanya ukhuwah islamiyah tetapi juga ukhuwah insaniyah persaudaraan sesama umat manusia” ujarnya.

“Peringatan Maulid Nabi harus lebih kita maknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam, untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli menebarkan perdamaian tatanan peradaban Islam yang menebarkan keadilan dan toleransi” tambahnya.

Mengakhiri sambutannnya, Wabup H. Amir Sakib mengajak kepada masyarakat agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan pemacu semangat untuk dapat mengambil contoh suri tauladan dari kepemimpinan beliau dalam rangka mewujudkan kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil makmur bermartabat dan berkualitas.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid Assolihin Sungai Rawai ini juga dihadiri Camat Seberang Kota,Kades Kuala Baru, Kades Tungkal 4 ,para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyrakat serta tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.