diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI MASJID AN-NASHIR PERUM PERMATA HIJAU.

Kuala Tungkal – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Amir Sakib memenuhi undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid An- Nashir Komplek perumahan Permata Hijau, Malam miggu (09/11).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Aziz Rahman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan wakil Bupati Tanjung jabung barat Drs. H. Amir Sakib ke Masjid An- Nashir ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita dapat memetik hikmah Maulid Nabi ini melalui Uraian ceramah dari Habib Ahmad Muhajir Ba’Agil dari Ponpes Anwarut Taufik batu Malang- Jatim

Terkait Peringatan maulid nabi yang secara rutin diselenggarakan Wabup H. Amir Sakib mengajak kepada masyarakat hikmah meneladani fikiran, ucapan, serta meneladani semua tindakan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad SAW telah memberikan tuntunan dan keteladanan dalam mewujudkan pribadi yang unggul dan kehidupan masyarakat yang beradab.

“Nabi Muhammad SAW mengajarkan dan sekaligus memberikan suri tauladan kepada kita untuk menjunjung ukhuwah tidak hanya ukhuwah islamiyah tetapi juga ukhuwah insaniyah persaudaraan sesama umat manusia” ujarnya.

“Peringatan Maulid Nabi harus lebih kita maknai sebagai upaya untuk meningkatkan peran umat Islam menuju Islam yang rahmatan lil alamin Islam yang membawa rahmat bagi semesta alam, untuk itulah kita perlu membangun tatanan peradaban Islam yang peduli menebarkan perdamaian tatanan peradaban Islam yang menebarkan keadilan dan toleransi” tambahnya.

Mengakhiri sambutannnya, Wabup mengajak kepada masyarakat agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dijadikan pemacu semangat untuk dapat mengambil contoh suri tauladan dari kepemimpinan beliau dalam rangka mewujudkan kabupaten Tanjung Jabung Barat yang maju adil makmur bermartabat dan berkualitas.

“Kami juga berharap partisipasi dan dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental dan spiritual masyarakat” ujar Wabup.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid An- Nashir ini juga dihadiri penceramah dari Malang Habib Ahmad Muhajir, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyrakat serta tamu undangan lainnya. (hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.