diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP HADIRI PEKAN DAERAH PETANI NELAYAN PROVINSI JAMBI

KotaJambi – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib Hadiri Pekan Daerah Petani dan Nelayan Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019 yang diselenggarakan di Asrama Haji Kota Jambi. Rabu(29/10).

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi (TPHP) Provinsi Jambi Ir. Ahmad Maushul mengatakan kegiatan Peda ini rencananya akan dilaksanakan dari sampai 31 Oktober mendatang. Pelaksanaan Peda yang dipusatkan di asrama haji dengan peserta berjumlah 364 orang termasuk pedamping ini, sekaligus untuk menseleksi peserta yang akan ikut kegiatan Pekan Nasional (Penas) XVI tahun 2020 di Padang Sumatera Barat.

Sementara itu, Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten II Ir. Agus Sunaryo mengatakan Peda kali ini merupakan sebuah kesempatan bagi para petani untuk bisa berkompetisi hingga bertukar informasi serta pengalaman.

“Ini adalah sebuah kesempatan untuk berkompetisi, bersilahturahim dan bertukar informasi, pengalaman antara satu dengan yang lainnya, dan saya berharap kepada saudara-saudara agar memanfaat kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,”¬†kata Asiten

Ditemui selesai acara Wakil Bupati H. Amir Sakib mengatakan kegiatan ini merupakan pertemuan para kontak tani dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi dan juga terjadi transaksi disamping itu juga terjalinnya silaturahmi antara sesama petani dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

Pada kegiatan ini, perwakilan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berasal dari Kecamatan Renah Mendaluh, mendapat Juara I Lembaga Ekonomi Pertanian.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Walikota Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Peternakan Se-Provinsi Jambi, Kepala Dinas Perikanan Se-Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.