WABUP H. AMIR SAKIB MENGHADIRI VIDEO CONVERENCE DI POLDA JAMBI.

JAMBI – Rapat melalui Video Converence yang dipimpin Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Muhammad Tito oKarnavian, Mendagri Cahyo Kumolo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berjalan lancar dan sukses bertempat di Lt. 2 Polda Jambi, Senin (24/9)

Wiranto dalam arahannya mengatakan kita ditahun 2019 akan memilih pemimpin yang berkualitas secara serentak. Oleh karena itu dalam rapat ini kita fokus untuk mempersiapkan pemilu baik legislatif maupun eksekutif.

Yang terlibat disini Pemerintah yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pemilu baik keamanan.

Wiranto menekankan penyelenggaraan pemilu harus aman sehingga pemilu berlangsung sukses. Dalam kondisi seperti ini Menkopolhukam menghimbau kepada aparat kepolisian untuk tahu tugasnya di bidangnya dan memahami masalah didaerahnya masing masing dan tahu cara mengatasi masalah tersebut.

Laksanakan pemilu dengan baik, jujur adil, dan Netralitas ASN dan Aparat keamanan dijaga, ujarnya

Sementara Itu Mendagri Cahyo Kumolo menghimbau agar Pelaksanaan Pemilu 2019 sukses, dengan kampanye adu program dan tidak fitnah.

Kapolri Republik Indonesia memaparkan tentang strategi pengamanan pemilu 2019 yaitu Pemilu Pilpres dan Legislatif secara serentak. Yang pertama polri telah menggelar ops. Mantap Brata, Satgas Nusantara, Satgas Anti Money Politik, dan Ops Gakkum Lain Polri dan TNI. Operasi ini digelar selama 397 hari.

Keberhasilan pemilu ini juga tergantung sinergitas seluruh komponen baik Polri, TNI dan KPU, Bawaslu, Pemda.

Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib usai mengikuti Video Converence mengatakan tadi kita mendengar arahan menkopolhukam Wiranto yang menjelaskan ASN, TNI dan Polri dalam pelaksanaan harus Netral,
Ciptakan suasana yang kondusif di Daerah masing masing dan yang ketiga untuk pembiayaan pengamanan personil selama pemilu pilpres itu biayanya dari Nasional APBN, ujar Wabup singkat.

Turut hadir Kapolda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Walikota Jambi, wabup Tanjab Timur dan KPU Kabupaten/kota, Kapolres dan Dandim masing masing Kabupaten .

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.