WABUP AMIR SAKIB TINJAU UJIAN SKD CPNS TANJAB BARAT 2018.

JAMBI – Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tanjung Jabung Barat berakhir hari sabtu (3/11). Ujian yang di laksanakan sejak kamis (1/11) kemarin di Ballroom Hotel Cahaya Prima, Mayang Jambi di ikuti ribuan peserta yang telah di nyatakan lolos seleksi adminsitrasi.

Wakil Bupati H. Amir Sakib, menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan ujian SKD di hari terakhir. Didampingi Asisten Administrasi Umum yang juga Wakil Ketua Panitia Seleksi, Jeter Simamora, S.IP dan Kasat Pol PP Drs. Samsul Jauhari, Wabup melihat langsung kondisi para peserta yang sedang melaksanakan ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Ditemui saat memantau posisi nilai peserta yang sedang melaksanakan ujian melalui komputer yang terintegrasi dengan server, Wabup mengakui nilai para peserta sejak hari pertama hingga terakhir sangat jauh dari passing grade yang telah di tetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB). Itu artinya lanjut wabup, berdasarkan passing grade tersebut, banyak peserta yang tidak lolos seleksi ujian SKD.

“Ya harapan kita kalau bisa semua lolos sesuai formasi yang di tetapkan namun ternyata banyak yang tidak mencapai standar nilai (passing grade). Namun bagaimanapun, kita bersyukur, pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya selama ini”, ujar wabup.

Sementara itu, panitia masih melakukan rekapitulasi total keseluruhan hasil pelaksanan ujian. Informasi terakhir, pelaksanaan ujian SKD ini di ikuti sebanyak 2.789 orang peserta. Artinya dari 2.837 orang peserta yang lolos seleksi administrasi kemarin, ada sebanyak 48 orang peserta yang tidak hadir dan tidak mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar. (Hms).

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.