diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP AMIR SAKIB KUNJUNGI STAN KABUPATEN TANJAB BARAT DI JAMBI EXPO.

JAMBI – Memeriahkan hari ulang tahun Provinsi Jambi ke-62. pemerintah provinsi Jambi menggelar kegiatan Jambi Expo dilapangan kantor gubernur jambi. Pada kesempatan pameran itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Amir Sakib mengunjungi Stan Pameran Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (7/12/2019)

Wabup terlihat bangga akan, promosi yang di bawa oleh kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kata wabup, Melalui kegiatan Jambi expo ini, dijadikan ajang penampilan hasil daerah.

“kita bisa ikut mempromosikan berbagai produk-produk andalan Tanjung Jabung Barat,” katanya usai mengunjugi stand.

Banyak yang di bawa oleh kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam kegiatan jambi expo ini, produk-produk andalan tersebut seperti Produk- produk kerajinan Baju, Batik, Kerajinan dari bahan batok kelapa, Kerajinan tas anyaman purun.

Selain itu, stand Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga mempromosikan berbagai makanan ringan keripik tempe, Keripik peyet pisang, kerupuk udang, keletek udang, bolu kampung, sambal pecal, ting ting jahe manja, nanas pinang, minuman sirup buah pidada, dan yang paling fenomenal saat ini adalah kopi liberika tungkal.

Wabup berharap dengan adanya promosi-promosiseperti ini dapat lebih mengenalkan produk- produk andalan tanjung Jabung barat , dan masyarakat bisa memanfaatkan sumber daya alam dengan membuat kerajinan, dan kreasi.

“Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan bagi kesejahteraan masyarakat” ujarnya

Selain itu juga membuka sebesar besarnya peluang bagi para investor agar menanamkan modalnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Sementara Kadis KUKM Perindag Safriwan SE juga berharap hasil produk-produk Tanjung Jabung Barat bisa mendapat apresiasi dari masyarakat maupun investor.

“Dengan mengikuti pameran seperti ini produk-produk Tanjung Jabung Barat bisa lebih dikenal, sehingga dapat dilirik wistawan dan investor untuk mengembangkannya” katanya

Sebagai informasi, Pameran Jambi Expo yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi dari tanggal 7 -12 Januari 2019 diikuti seluruh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jambi. (Hms)

1 Response
  1. Ady

    sudah saatnya kita lebih memperhatikan produk dari sisi quality nya, kita sudah memiliki SDA yang mampu untuk kita kembangkan menjadi komoditi andalan. Tinggal dari sisi Qualitynya kita upgrade semaksimal mungkin bila perlu berstandar nasional / international, lalu lakukan promosi produk untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas baik itu menggunakan media sosial, iklan, dan promosi lainnya, lalu penjualan juga dapat dilakukan secara online untuk memudahkan proses jual beli dan pengiriman barang menggunakan jasa pengiriman ekspres.
    Kita boleh memiliki produk berbasis tradisional, namun Quality, Promosi (Marketing), Penjualan, dan Pengiriman, baiknya tetap menggunakan berbagai jasa yang lebih berorientasi pada kemudahan konsumen.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.