diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP AMIR SAKIB HADIRI RAKORNAS FORKOWADA DI TEGAL

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (aakornas) Forum Wakil Kepala Daerah Wakil Bupati/wakil Walikota ( Forwakada) se-Indonesia yang digelar di Hotel Bahari Inn, Tegal, Jawa Tengah pada tanggal 27-28 September 2019.

Acara diikuti oleh perwakilan 59 Wakil Kepala Daerah dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoe.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoe menyampaikan bahwa harus ada kebersamaan dalam mengemban tugas dan tanggungjawab pembangunan daerah antara kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Yang paling penting adalah membangun komunikasi walaupun jarang bertemu, tapi komunikasi tetap berjalan dan ini yang saya lakukan dengan pak Gubernur,” ucapnya

Hal senada diungkapkan Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi. ST.MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati dan Wakil Walikota yang hadir di Kota Tegal.

”Besok kita akan tinjau Puskesmas dan Rumah Sakit yang sudah menggunakan aplikasi dalam pelayanannya dan statusnya baik Puskesmas maupun RSUD sudah BLUD, jadi tidak membebani APBD,” bebernya

Kata Wakil Walikota, untuk aplikasi ini baru diterapkan 4 bulan. Setelah saya dilantik jadi Wakil, dua bulan berikutnya semua pelayanan publik diterapkan dengan sistem aplikasi, tambahnya.

Pelaksanaan Rakor Forwakada telah dihasilkan beberapa hal diantaranya adalah penajaman secara intern sebagai sebuah organisasi dalam keanggotaan maupun pendanaan .

Kemudian upaya sosialisasi kepada seluruh Pemkot dan Pemkab se Indonesia bahwa telah terbentuk Forwakada secara resmi dan menindak lanjuti hasil pertemuan dengan DPR komisi II Kemendagri, mengenai poin-poin dasar yang telah yang telah menjadi keputusan bersama.

Selain itu kegiataan lain sebagai tambahan adalah gala dinner di rumah Walikota Tegal, senam pagi bersama, penanaman pohon cemara di pantai  Alam Indah, dan peninjauan lapangan.

Terpisah, Wabup Tanjabbarat Amir sakib mengatakan forum ini sebagai wadah dalam rangka bertukar pikiran mengenai potensi serta inovasi pembangunan dari masing-masing daerah.

“Melalui forum ini kami bukan hanya berbagi pengalaman tetapi juga berbagi informasi mengenai berbagai potensi di daerah masing-masing serta penjajakan kerjasama daerah,” kata amir sakib

59 Peserta Forwakada Juga melakukan penanaman 62 Pohon cemara laut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.