diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP AMIR SAKIB HADIRI KEGIATAN SOSIAL GERAKAN AYO KITA BERBAGI

TANJAB BARAT – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Amir Sakib hadiri kegiatan Sosial gerakan Ayo Kita Berbagi yang di selenggarakan di SD negri No. 80/Parit Baru Desa sungai jering Kec Pengabuan.

Kegiataan itu di lakukan dalam bentuk  penyuluhan donasi serta penyuluhan bahaya  narkoba dan penggunaan internet sehat, selasa (12/11) Pagi.

Penyuluhan ini disampaikan kepada orang Tua wali dan masyarakat Desa Sunga Jering.

Kegiatan juga dihadiri Camat pengabuan, Kapolsek pengabuan, BKTM ,perangkat desa sungai jering serta para masyarakat Desa yang dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Kedatangan Amir Sakib dan rombongan disambut meriah siswa-siswi serta masyarakat Desa Sungai Jering.

Amir Sakib dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih terhadap para relawan Gerakan Ayo Kita Berbagi yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ia juga mengatakan sangat  mendukung kegiatan semacam ini, dan kedepannya perlu dibuat diberbagai tempat lain

“Kita harus memiliki kepedulian, peduli terhadap masyarakat pedulu terhadap kemanusiaan, peduli terhadap pendidikan peduli terhadap keamanan, semua harus ada  kepedulian.” kata Amir Sakib.

Sementara Kapolsek Pengabuan Purba ketika menyampaikan penyuluhan narkoba menyampaikan menyebutkan usia anak sejak dini sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu menanggulangi dapat dengan memberikan perhatian orang tua ke anak untuk menjauhi pergaulan yang negatif di lingkungan,” ucapnya.

Safi’i sebagai penggagas Gerakan Ayo Kita Berbagi mengakui telah melaksanakan kegiatan ini lebih dari 12 titik di provinsi jambi. Pada kesempatan itu ia juga memberikan Penyuluhan Penggunaan Internet sehat.

“kita harus tetap waspada dan tidak langsung menerima informasi yang kita dapat dari dunia maya, karena tidak semua informasi maupun berita itu benar,” ucapnya.

Kepada wali murid Safi’i juga berpesan, sebagai orang tua untuk mengawasi penggunaan hp atau internet terhadap anak-anak usia dini.

“Jika tidak, maka dapat memberikan pengaruh negatif terhadap prilaku anak-anak,” jelasnya.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemberian bantuan oleh Amir Sakib kepasa masyarakat kurang mampu dan bantuan peralatan sekolah untuk siswa dan siswi  berprestasi secara simbolis. Hms

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.