diskominfo@tanjabbarkab.go.id 0742-21593

WABUP AMIR SAKIB HADIRI ISRA MIRAJ DI KECAMATAN BETARA.

BETARA – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib menghadiri undangan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dilaksanakan masyarakat Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Rabu (3/4/2019)

Peringatan Isra Mi’raj bertempat di Mesjid Raya Al-Kautsar tersebut, menghadirkan penceramah Buya Ahmad Maki dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama serta para jamaah.

Dihadapan ratusan Jamaah, Wabup Amir Sakib menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang berkenan mengundangnya menghadiri peringatan Isra Mi’raj di masjid yang tergolong besar itu.

Wabup berharap, Melalui kegiatan peringatan Isra Mi’raj menjadi momentum untuk mengambil hikmah pelajaran agar menjadi i’tibar serta tauladan.

“Jadikan isra mi’raj sebagai kegiatan dakwah untuk mengajak masyarakat kejalan ALLAH SWT,” serunya.

Lebih lanjut, wabup mengatakan pentingnya dukungan dan partisipasi masyarakat dalam rangka menyukseskan program kerja pemerintah baik yang bersifat pembangunan fisik maupun pembangunan karakter mental, spiritual dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagimana yang telah dituangkan dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati terutama dalam bidang keagamaan diantaranya: program Da’i desa, Pemberian honor, insentif guru madrasah, ponpes, pemberian honor, insentif kepada imam, mudim dan guru ngaji dan bantuan hibah kepada MUI.

Menambah kekhusyukan acara, seluruh hadirin mendapat siraman qalbu dari Buya Ahmad Maki Dalam tausiyahnya.

Ustaz menyampaikan bahaya dari sikap sombong dapat menutup hati seseorang untuk menerima kebenaran yang disampaikan oleh orang lain kepadanya. Disebutnya banyak ayat-ayat AL-Quran yang mengutuk orang-orang yang menyombongkan dirinya.

Al-ustadz mengingatkan jemaah untuk tidak meninggalkan shalat, karena shalat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT.

“Disiplin melaksanakan shalat lima waktu Insya Allah kita akan selalu diberi jalan keluar dari keadaan sulit oleh bertaqwa kepada Allah SWT,“ ujarnya.

Diakhir acara wabup mengharapkan partisipasi masyarakat pada tanggal 17 april nanti yang akan memasuki tahapan pemilu serentak.

“Mari sama-sama kita doa’kan agar pemilu tahun 2019 ini berjalan lancar sejuk, aman dan damai,” serunya. (Hms)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.