WABUP AMIR SAKIB DAN ISTRI HADIRI PUNCAK PERINGATAN BBGRM DAN HKG PROVINSI JAMBI

MUARO JAMBI – Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Hj. Djunasih Amir menghadiri Acara Puncak Peringatan HKG ke-45 dan BGGRM ke-14 di Kawasan Percandian, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (24/10/17).

Acara ini juga sekaligus Gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-20 dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jambi tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi H. Fahrori Umar.

Tampak hadir jajaran Forkompimda Provinsi Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi, Bupati dan Muaro Jambi Hj. Masnah Susyro dan Bambang Bayu Suseno, para Bupati/Walikota se Jambi. Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny. Shirren Tharria Zola serta Ketua TP PKK Kab/Kota se Jambi.

Kemudian turut hadir juga bersama wabup, pengurus TP PKK Kab. Tanjabbar dan Kecamatan Tungkal Ilir dan Dinas PMD sebagai peserta pameran UP2K Pokja II, OPD terkait, camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus dan Camat Muara Papalik Drs. Ridwan, Camat Tebing Tinggi M. Ardiansyah, SE, kades dan lurah sebagai penerima juara penilaian Kelurahan/desa tingkat Provinsi Jambi.

Dalam acara ini Pemprov Jambi memberikan penghargaan dari lomba-lomba. Diantaranta lomba Penilaian Kelurahan tingkat Provinsi Jambi 2017, Kelurahan Tungkal Harapan meraih Juara Kelurahan terbaik II langsung diterima oleh Lurah Usman.

Kemudian Lomba Desa tingkat Provinsi Jambi 2017. Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi meraih juara desa terbaik II, penghagraan tersebut langsung diterima Kades. Sementara TP PKK Kab. Tanjabbar yang diwakili oleh PKK Kelurahan Tungkal Harapan meraih Juara Harapan II kategori ADM PKK diterima oleh Ny. Rita.

Sementara untuk Pameran Gelaran TTG, PMD dan TP PKK Kab. Tanjabbar  yang ditampilkan alat sangrai kopi serta produk makanan olahan Pokja UP2K seperti terasi, sirup pidade dan lainnya.

Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi istri Hj. Djunasih yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Kab. Tanjabbar
disela acara menyampaikan apresiasi dan bangga kepada desa, kelurahan dan TP PKK Kab. Tanjabbar atas prestasi dan penghargaan yang diraih tahun ini.

“Walaupun belum juara satu, namun ini sudah menunjukan bahwa kita juga termasuk yang diperhitungkan, kemudian membuktikan bahwa kita bekerja,” ungkapnya.

Dalam acara ini juga dibacakan Pernyataan Sikap oleh Forum Anak Jambi dari 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi dihadapan Wakil Gubernur Jambi.

Sumber : Lintas Tungkal

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.