WABUP AMIR SAKIB BUKA KURSUS MAHIR DASAR (KMD) UNTUK PEMBINA PRAMUKA.

KUALA TUNGKAL – Kamis, (13/12) bertempat di Gedung MAN 2 Kuala Tungkal telah digelar acara Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Golongan Penggalang (KMD), acara yang berlangsung mulai 11 Desember sampai 17 Desember 2018, diikuti oleh 40 calon pembina Kwaran yang terdiri dari 27 putra dan 13 putri

H. Wahidin S.Pd MM selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjab Barat mengatakan selamat kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, semangat bekerja keras dan disiplin.
“Mudah-mudahan kalian menjadi insan-insan berilmu dan berteknologi yang berguna bagi masyarakat dan bangsa”imbuhnya.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib mengungkapkan gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal diluar sekolah, yang dijadikan media untuk membina diri, membina satuan dan membina masyarakat. Gerakan pramuka telah mampu membuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda sesuai visinya ” generasi muda harus mimiliki mentalitas yang tangguh untuk menghadapi tantangan dimasa depan”ujarnya.

Lebih lanjut, Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta KMD yang sehari-hari nya adalah guru, yang selalu berdiri dihadapan anak-anak kita, menjadi contoh dan panutan generasi muda. Perkaya ilmu pengetahuan, keterampilan dan pengalaman.” ikutila kursus ini dengan baik, disiplin dan penuh semangat”harap wabup.

Hadir pada acara tersebut, unsur fokopimda, OPD, Kemenag, Kwarcab, Kwartir Dan Para Peserta

Masih dalam sambutan Wabup, kursus KMD sebagai titik tolak paling mendasar bagi para calon pembina untuk memperoleh legalitas membina anggota pramuka di gusudepan, melalui KMD ini peserta nantinya akan memperoleh Sertifikat Hak Bina (SHB)
“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu upaya kesinambungan organisasi gerakan pramuka guna memberdayakan diri melalui peningkatan segenap potensi sumber daya yang dimiliki para pembina, nantinya para peserta akan memiliki pengabdian dan tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara indonesia”tegasnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.