WABUP AMIR SAKIB APRESIASI PERTUNJUKAN SENI RAMPAK SEILIR MAHASISWA UNJA

KUALA TUNGKAL – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib sampaikan apresiasi dan penghargaan saat menghadiri sekaligus menyaksikan pertunjukan seni Rampak Seilir yang digelar oleh mahasiswa Program Studi Sendratasik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal. Sabtu (25/08).

Pertunjukan seni dan budaya Rampak Seilir ini digelar oleh mahasiswa dalam rangka tugas akhir magang dengan melibatkan masyarakat dan beberapa siswa-siswi sekolah sekitaran Kuala Tungkal. Disampaikan Ketua Prodi Sendratasik Universitas Jambi Prof. Dr. Mahdi Bahar dalam sambutannya, program magang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini merupakan kali kedua Prodi Sendratasik Universitas Jambi lakukan program magang, sebelumnya program magang dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi.

Wakil Bupati yang membacakan sambutan Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap civitas akademika Universitas Jambi yang telah melaksanakan program magang bagi mahasiswanya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Disampaikan Wakil Bupati, ada banyak jenis budaya dan seni di Tanjung Jabung Barat, karenanya Wakil Bupati berharap kepada Mahasiswa Mahasiswi sendratasik universitas jambi dapat menggali serta mengembangkan seni dan budaya di Tanjung Jabung Barat dengan mengaplikasikan serta menularkan ilmu yang didapat dari bangku kuliah.

Wakil Bupati berharap wawasan dan pengalaman yang didapat selama mengikuti program magang di masyarakat bisa bertambah sesuai dengan ilmu akademis yang didapat dari kampus, serta dapat menjadi bekal dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap kepada civitas akademika Universitas Jambi khususnya Prodi Sendratasik, dapat memberikan masukan positif kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat guna menjadi salah satu acuan dan alternatif solusi dalam menyusun atau mengambil kebijakan terkait upaya pengembangan seni dan budaya serta penerapannya di lingkungan kepemudaan Tanjung Jabung Barat. Di akhir acara, Ketua Prodi Sendratasik mewakili Universitas Jambi, serahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Tanjab Barat yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat atas partisipasi dalam kegiatan Pertunjukan Seni dan Budaya Rampak Seilir.

Turut hadir dan menyaksikan pertunjukan, Staf Ahli, Ketua Prodi Sendratasik Fakultas Ilmu Budaya Universitas Negeri Jambi, Kepala OPD dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta undangan lainnya.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.