WABUP AMIR SAKIB APRESIASI ATAS JASA DAN PENGABDIAN BIDAN DALAM MEMBERIKAN LAYANAN KEPADA MASYARAKAT

KUALA TUNGKAL – Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 67 Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat diperingati di Aula Gedung Balai Pertemuan Kuala Tungkal, Kamis (14/9)

Tema yang diangkat pada peringatan IBI ” Bidan Garda Terdepan mengawal kesehatan Maternal, Neonatal melalui Germas dan pelayanan berkualitas”

Kabid pencegahan penyakit menular (P2P) Dinas Kesehatan dr. Johanes dalam laporannya mewakili Kadis Kesehatan mengatakan Bidan memiliki peranan sangat penting karena sebagian besar angka kelahiran ditangani oleh bidan, begitu juga KB di klinik praktek mandiri.

 

Ditambahkan dr. Johanes Bidan mampu dalam meningkatkan kualitas dan profesionalismenya dalam bekerja dan dapat bersinergi dengan OPD terkait,dan meningkatkan pelayanan, tuturnya

Wakil Bupati yang hadir saat pembukaan IBI dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun yang ke 67 kepada segenap komponen ikatan bidan Indonesia Kabupaten Tanjung Jabung Barat sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian bidan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tanjung Jabung Barat.

 

“peningkatan akses dan mutu pelayanan puskesmas menjadi agenda penting di program dan visi pembangunan Tanjung Jabung Barat 2016-2021. Tidak kalah penting yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah adalah penguatan puskesmas terutama yang berbatasan langsung dengan daerah lain seperti [uskesmas Lubuk Kambing, Parit Deli dan Seberang Kota. Disamping nantinya daerah daerah kita memiliki fasilitas kesehatan yang memadai juga dapat menarik ekonomi daerah tetangga seperti muaro jambi, Tebo, Inhil maupun Tanjung Jabung Timur yang mana masyarakatnya menggunakan fasilitas kesehatan kita untuk berobat,” tutur Wabup.

dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpoG Mars yang menjadi narasumber dalam HUT IBI dalam arahannya mengakatan bidan memiliki banyak fungsi, jadilah bidan yang berguna bagi masyarakat, diharapkan bidan mampu menjaga berat badannya, Kesehatannya sehingga sehat bagi diri sendiri dan orang lain.

 

Diharapkan bidan selalu memberi namun bukan dalam memberi uang dalam hal arti berikan senyuman yang tulus kepada masyarakat sehingga masyarakat yang berobat timbul rasa senang dan simpati kepada bidan

Hadir pada acara Forkopimda, Polres Tanjab Barat, Ketua Gow Tanjab Barat Hj. Djunasih Amir Sakib, ketua Organisiasi wanita, organisasi IDI, POGI, IDAI, IAKMI, PATELKI, HAKLI, PPNI, Persakmi Kab. Tanjab Barat. (hms)

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.