USTADZ ABDUL SOMAD APRESIASI PEMKAB TANJABBAR PUNYA PERHATIAN KHUSUS PADA DA’I DESA

KUALA TUNGKAL – Ustadz Abdul Somad (UAS) mendo’akan agar seluruh masyarakat tanjung jabung barat akan terhindar dari perbuatan keji dan munkar. Hal itu di katakannya sembari memberikan apresiasi kepada Bupati beserta seluruh jajarannya yang memiliki perhatian khusus terhadap pengembangan dan pembinaan da’i desa.

“Saya dapat info ada sebanyak 134 orang da’i desa yang di biayai oleh pemda. Insya Allah, tanjung jabung barat ini akan terhindar dari godaan syaithan karena banyaknya para da’i yang siap menyi’arkan ajaran islam”, ujar UAS dalam tausiyahnya.

Bupati Tanjab Barat Safrial yang beberapa waktu lalu membuka Kegiatan Pembekalan Da’i Pembina Desa menyampaikan selain sebagai penuntun masyarakat agar senantiasa menjalankan ‘Amar Ma’ruf Nahi Munkar, para da’i desa juga penyambung lidah dalam menyampaikan program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah termasuk juga program keagamaan.

“Da’i desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah yang ada di desa dan kelurahan yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat”, ujar bupati.

Sementara UAS dalam tausiyahnya di depan belasan ribu masyarakat yang hadir baik yang berasal dari kuala tungkal maupun yang datang dari merlung, pelabuhan dagang, jambi, tembilahan dan daerah-daerah lain mengatakan berkumpulnya massa sebanyak ini bukan karena siapa-siapa, bukan karena adanya dana tetapi karena cinta kita semua kepada Rasullullah SAW.

 

“Meski hujan lebat mereka tetap datang bukan karena kuasa, bukan karena harta, bukan karena kuasa tapi karena cinta kepada rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam. Jika engkau kumpulkan seluruh hartamu niscaya tidak akan terkumpul manusia sebanyak ini”, ungkap ustadz Somad tanpa bisa menyembunyikan rasa bangganya kepada seluruh warga yang hadir saat itu.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.